ADVERTISEMENT

Diduga Pakai Wadah Berkarat, Es Krim Guling Ini Bikin Ngeri Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 20 Jan 2022 20:00 WIB
Es Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah Berkarat
Foto: Instagram @thefoodieshub
Jakarta -

Jajanan di India selalu menyita perhatian. Kali ini ada es krim guling yang disajikan dalam wadah besi. Bukannya kagum, banyak netizen yang ngeri melihatnya.

Jajanan kaki lima atau street food memiliki ciri khas tersendiri di setiap negara. Jajanan berasal dari India juga kerap menjadi sorotan.

Beberapa kali ditemukan penjual makanan di India yang tampak jorok. Mulai dari menyajikan makanan langsung dengan tangan hingga menginjak makanan mereka. Walau begitu, peminat makanan itu masih banyak.

Netizen kembali mendapati seorang penjual makanan yang tampaknya tak memerhatikan soal keamanan makanan. Penjual itu menawarkan es krim guling bercita rasa buah.

Es Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah BerkaratEs Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah Berkarat Foto: Instagram @thefoodieshub

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos

Lewat video yang diunggah oleh foodies India dengan akun Instagram @thefoodieshub (16/1), penjual es krim guling ini menunjukkan bagaimana proses pembuatannya. Kreasi es krim guling satu ini memang tampak unik, namun wadahnya yang tampak berkarat itu membuat netizen ngeri.

Es krim guling itu terbuat dari es batu yang dihancurkan dalam wadah besi berbentuk silinder. Saat proses menghancurkannya, penjual ini menggunakan alat yang tampak berkarat di bagian ujungnya.

Es Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah BerkaratProses menghancurkan es batu dalam wadah untuk membuat es krim guling. Foto: Instagram @thefoodieshub

Terlihat jelas karena warnanya berbeda. Penutup wadah es batu itu juga tampak cokelat seperti sudah berkarat.

Setelah itu wadah besi tersebut dipasang dengan pemutarnya. Kemudian dituangkan adonan es krim berwarna kuning ke seluruh permukaan wadah bagian luar.

Baca Juga: Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial

Penjual itu juga menambahknan buah-buahan seperti pisang, jeruk, dan lainnya pada permukaan adonan es krim. Tak lupa penjual itu juga menambahkan aneka sirup dan perasa berwarna merah, kuning, dan hijau.

Es Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah BerkaratProses menaruh adonan es krim guling. Foto: Instagram @thefoodieshub

Penyajiannya sangatlah sederhana, hanya dikikir secukupnya dan diletakkan pada piring. Es krim guling seharga 60 Rupee (Rp 11.588) ini pun bisa dinikmati.

Walau tampak unik, banyak netizen menyadari wadah dan alat yang digunakan tampak berkarat. Banyak dari mereka yang meninggalkan komentar soal kehigenisan es krim guling itu.

Es Krim Guling di India Diduga Memakai Wadah BerkaratEs Krim Guling di India saat disajikan. Foto: Instagram @thefoodieshub

"Mantap es krim dengan sensasi besi karat," komentar netizen Indonesia.

"Sangat menjijikkan," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter



Simak Video "Singapura Tarik Dua Varian Es Krim Haagen Dazs dari Peredaran"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT