Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter

Devi Setya - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 14:30 WIB
Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter Foto: TikTok @claramonica
Jakarta -

Seorang wanita sempat kaget saat mengetahui harga es puter yang dibelinya Rp 20 ribuan. Awalnya ia mengira menjadi korban ketok harga, padahal harga es puter ini memang mahal karena premium.

Aksi oknum penjual makanan yang melakukan ketok harga memang bikin kesal. Beberapa korbannya sempat membeberkan pengalaman ketok harga ini lewat media sosial dan berhasil menyita perhatian publik. Namun ada yang unik, pengalaman seorang wanita yang awalnya menduga ia menjadi korban ketok harga.

Lewat akun TikToknya @claramonica, wanita ini mengunggah video permintaan maaf karena ia sudah suudzon atau berburuk sangka pada penjual es puter di Semarang. Padahal di kedai ini seporsi es puter memang dibanderol dengan harga agak mahal.

"Aku mau minta maaf sama bapak ini karena sempet suudzon. Jadi kemaren waktu aku ke Semarang aku dikasih tau temen aku katanya ada es puter enak. Jadi aku samperin aja, warga Semarang tau ga es krim ini. Namanya es puter conglik," kata Clara dalam video yang diunggahnya, Jumat (14/1).

Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es PuterTangkapan layar wanita dikira ketok harga Foto: TikTok @claramonica

Saat dikonfirmasi DetikFood (18/1) Clara mengaku memesan es puter rasa kelapa, cokelat dan alpukat. Ternyata Clara menyadari ia sudah salah karena menuduh penjualnya ketok harga. Ternyata es puter yang disantapnya ini punya rasa enak dan premium sehingga harganya tinggi.


"Aku cobain kelapa, cokelat sama alpukat. Ini emang bener enak. Isiannya juga banyak banget. Aku kira harga buat aku tuh diketok, soalnya pas bayar, aku kaget banget harganya tuh Rp 20 ribu. Ternyata emang harganya segitu, maaf ya pak," lanjut Clara.

Ternyata unggahan video Clara ini ikut menarik perhatian cucu dari pemilik Es Puter Conglik. Ia menjelaskan alasan es puternya dibandrol mahal karena dibuat dengan bahan premium.

"Makasih ya kak udah ngeriviu warung esputer conglik. Perkenalkan aku putra cucuk dari penjual es puter conglik.
Gini aku mau jelasin kenapa harganya mahal karena semua esnya dibikin dari 100% buah. Aku tambahin ya cara pembuatan kita masih tradisional masih menggunakan tenaga manusia 1 tong bisa menghabiskan waktu 1setengah jam untuk pembuatan," jelas cucu dari pemilik es puter ini.

Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es PuterKedai es puter congllk Foto: TikTok @claramonica

Clara yang sudah mencicipi es puter ini pun mengakui kalau es tradisional ini punya rasa enak. Ia merasa harga ini memang pas untuk es puter premium yang enak.

Bukan hanya Clara, banyak juga yang mengakui kalau es puter di sini rasanya enak meskipun harganya terbilang mahal.

"Sumpah ini enak banget. Emang sih harganya 30k/porsi bisa mix pling banyak 2 rasa. Biasanya gue pesen durian sama kelapa. Fiks enak bgttt" ujar netizen.

"Eh ini biarpun mahal enak bgt loooh. Aku dulu ke situ juga ga tau kalau itu eskrim populer. kirain murah. Pas udah nyuap "ini pasti mahal" sahut netizen lain.



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com