Waduh! Mau Makan Jagung Bakar Malah Ditagih Biaya Parkir Rp 30.000

Riska Fitria - detikFood Rabu, 12 Jan 2022 13:30 WIB
Getok harga parkir saat makan jagung bakar Foto: iStock
Jakarta -

Niat hati ingin menikmati jagung bakar di kawasan Puncak, 3 wanita ini malah kena getok biaya parkir di warung makan. Baru turun mobil langsung ditagih Rp 30.000.

Liburan ke tempat wisata memang paling asyik. Dengan liburan kita bisa menyegarkan pikiran dan bersenang-senang bersama orang terdekat. Namun terkadang, niat liburan justru jadi apes.

Salah satunya karena wisatawan kena getok harga saat makan di warung yang berada di lokasi wisata. Getok harga di tempat wisata memang kerap kali terjadi.

Bukan hanya pada harga makanan saja, tetapi juga harga parkir di warung makan. Seperti yang dialami oleh wanita bernama Ida dan dua orang temannya.

Baca Juga: Bikin Kesal! 5 Kejadian Ketok Harga, Ada Ikan Rp 4.1 Juta dan Kopi Rp 100 Ribu

Getok harga parkir saat makan jagung bakarTiga orang wanita curhat di TikTok kena getok harga parkir saat ingin makan jagung bakar di Puncak Foto: iStock

Melalui video TikTok @idamews (08/01/22) Ida membagikan pengalaman saat hendak liburan bersama dua orang temannya. Mereka pun berencana ingin makan jagung bakar di kawasan Puncak, Bogor.

Mereka pun menemukan sebuah warung. Namun, belum sempat mereka masuk ke warung dan memesan jagung bakar, mereka sudah dibuat kesal.

Bagaimana tidak, baru saja parkir dan turun dari mobil, mereka langsung ditagih uang parkir. Tak tanggung-tanggung uang parkir yang diminta pun senilai Rp 30.000, seperti yang dikonfirmasi detikcom (12/01/22).

Biaya uang parkir tersebut dirasa tidak masuk akal untuk sebuah warung makan sederhana. Karena tak terima, akhirnya mereka memilih untuk membatalkan niat mampir ke warung dan mencari warung makan lainnya.

Baca Juga: Kena Getok Harga, Netizen Bayar Rp 250 Ribu untuk Makan Angkringan

Getok harga parkir saat makan jagung bakarPengunjung kena getok harga saat makan jagung bakar Foto: iStock

"Ini kita nih baru pindah tempat. Jadi, kita ada di warung, warung corat-coret di Puncak Pass. Jadi buat kalian hati-hati untuk parkir ya. Ada pungutan liar. Rp 30.000 parkir untuk satu mobil," ujar Ida.

Videonya langsung ramai dikomentari netizen. Ternyata tak sedikit netizen yang mengalami hal serupa, biaya parkir di warung lebih mahal daripada harga makanan yang dipesan.

"Bener banget, sering banget pesen jagung bakar Rp 10.000 tapi harga parkir Rp 30.000. Modar aku," tulis netizen.

"Selain parkir mahal, harga makanan juga gak masuk akal. Seblak porsi sedikit Rp 20.000, kopi item Rp 10.000 sama Indomie Rp 20.000. Gak habis pikir sih," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, ada juga kejadian getok harga di warung makan yang berlokasi di tempat wisata Situ Cileunca. Wisatawan diduga memesan makanan melalui calo, sehingga harganya jauh lebih mahal.

Baca Juga: Dituding Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta, Pemilik Warung Klarifikasi



Simak Video "Bikin Laper: Hangat Nan Empuk Sop Dada Pechok"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com