Bikin Kesal! 5 Kejadian Ketok Harga, Ada Ikan Rp 4.1 Juta dan Kopi Rp 100 Ribu

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Nov 2021 19:30 WIB
Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak Foto: Twitter
Jakarta -

Aksi ketok harga yang dilakukan oknum pemilik warung makan masih saja terulang. Kini korbannya harus membayar mahal untuk menu ikan bahkan angkringan.

Kejadian menyebalkan soal ketok harga makanan masih saja terus terjadi. Bukan hanya di Indonesia, hal ini juga terjadi di beberapa negara lain. Reaksi korbannya tentu sama, pastilah kesal dan tak lagi mau datang untuk makan di tempat tersebut.

Ada beberapa kasus ketok harga yang baru saja terjadi belum lama ini. Untuk jenis makanannya beragam, demikian juga dengan tempat makannya. Bukan hanya warung makan pinggir jalan, sekelas hotel berbintang pun sempat viral karena mematok harga makanan dengan harga yang tidak wajar.

Pengalaman soal ketok harga ini banyak dibagikan melalui media sosial. Tanggapan netizen pun ramai, mulai dari penasaran dengan warung makan ketok harga hingga kesal dengan oknum pemilik warung yang seenaknya mematok harga selangit.

Berikut beberapa kisah ketok harga makanan yang bikin kesal:

1. Mie instan mahal

Mie instan kerap dikaitkan sebagai makanan murah meriah. Namun ada saja warung makan yang melakukan ketok harga untuk menu mie instan. Kejadian ini terjadi di Puncak, Bogor.

Seorang netizen mengunggah foto sebuah nota pembayaran yang menerangkan kalau ia habis makan dua porsi mie instan dan dua gelas es teh manis. Tercatat untuk dua porsi mie instan ini dibanderol harga Rp 17 ribuan dan segelas es teh manis seharga Rp 10 ribu.

Untuk totalnya, ia harus membayar Rp 54 ribu. Tentu saja harga ini terbilang sangat mahal karena modal untuk mie instan dengan telur saja tak lebih dari Rp 5 ribu. Ternyata pengalaman ketok harga di kawasan Kota Hujan ini terbilang sudah biasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com