Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 24 Nov 2021 12:00 WIB
Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling Foto: TikTok/kulinersamacici
Jakarta -

Penasaran 'tes kriuk' babi guling, food vlogger ini kena getok harga. Harga kulit babi guling yang dipesannya mencapai Rp 500 ribu!

Saat ingin mencicipi makanan di sebuah warung makan, sudah sepatutnya konsumen berhati-hati. Banyak sekali kejadian tidak menyenangkan dari para penjual yang tak jujur.

Meminta daftar menu atau menanyakan harganya terlebih dahulu tidak ada salahnya. Jangan sampai mengalami peristiwa getok harga yang kerap merugikan konsumen.

Peristiwa getok harga ini bahkan juga dialami seorang food vlogger. Penjual yang tidak mengetahui harga makanan yang dipesannya salah memberikan harga hingga membanderolnya terlalu tinggi.

Baca juga: Uya Kuya Traktir Orang Makan Babi Guling, Ini Hukumnya dalam Islam

Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi GulingFood Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling Foto: TikTok/kulinersamacici

Melalui unggahan TikTok @kulinersamacici (17/11), seorang food vlogger bernama Vinny Laurencia penasaran dengan kerenyahan kulit babi guling yang tengah viral di media sosial. Dirinya kemudian menyambangi salah satu warung babi guling yang terkenal di Badung, Bali.

Memesan sepaket lengkap nasi campur dengan babi guling, Vinny juga memesan kulit babi guling yang renyah berukuran besar. Tak pernah mencicip ataupun membelinya, Vinny mengaku tidak mengetahui harga kulit babi guling yang biasa dijual di rumah makan.

"Cobain tes kriuk pake kulit babi Rp 500.000!!" tulis Vinny dalam keterangan videonya.

Video yang telah disaksikan lebih dari 8,1 juta kali ini kemudian dibanjiri dengan komentar netizen yang kebingungan dengan harga kulit babi yang terlalu mahal. Bahkan salah satu netizen mengatakan harga Rp 500 ribu hanya untuk kulit babi, bukanlah harga yang layak.

Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi GulingFood Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling Foto: TikTok/kulinersamacici

Vinny juga mengatakan bahwa menu kulit babi tersebut tidak tertera dalam daftar menu warung babi guling Men Lari. Dirinya yang baru pertama kali mencicip berpikir harga yang dipatok cukup wajar.

Baca juga: Ketok Harga Ikan Rp 4,1 Juta, Ini 5 Kejadian Ketok Harga di Restoran Seafood yang Heboh

"Ada daftar menu cuma untuk nasinya aja, kalau kulit besarnya itu gak ada di daftar menunya. Jadi tanya langsung sama karyawannya," kata Vinny kepada detikcom (23/11).

Setelah video tersebut viral, Vinny mengaku langsung dihubungi oleh pihak Warung Babi Guling Men Lari. Pihaknya punya niat baik ingin meluruskan kekeliruan yang terjadi. Mereka bersedia mengembalikan kelebihan uang yang dibayarkan oleh Vinny.

Ilustrasi BabiFood Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling Foto: Getty Images/iStockphoto

Ternyata dari harga yang dipatok Rp 500 ribu, harga asli kulit babi guling itu hanya Rp 150 ribu. Pihak Warung Babi Guling Men Lari juga awalnya cukup kesulitan menghubungi Vinny untuk mengembalikan kelebihan uang tersebut.

Sampai akhirnya pihak Men Lari dibantu oleh tim dari Kuliner Sama Cici berhasil menghubungi Vinny dan mengembalikan kelebihan uang tersebut. Keduanya kini telah menemukan jalan tengah. Pihak Men Lari tak lalai dan berusaha tetap menjaga kepuasan pelanggannya.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya