Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 15:30 WIB
Penjual makanan jorok yang viral di media sosial Penjual makanan jorok yang viral di media sosial Foto: Istimewa
Jakarta -

Di media sosial banyak sekali beredar penjual makanan jorok saat melayani pesanan pelanggan. Penjual makanan jorok itu diduga berasal dari India.

Penjual makanan seharusnya menjaga kebersihan baik pada diri sendiri maupun pada makanan yang ditawarkan. Hal tersebut dilakukan agar makanan tidak terkontaminasi dengan bakteri atau kotoran yang berada di sekitar.

Namun, para penjual makanan di India ini seakan tak memperdulikan standar kebersihan. Mereka bahkan menggunakan tangan kosong untuk mengolah, mengaduk dan menyiapkan makanan untuk pembeli.

Ada juga yang tak kalah jorok, yaitu mencuci alat-alat masak menggunakan air comberan hingga menginjak-injak snack saat proses pengemasan. Penjual makanan jorok itu menjadi viral karena videonya banyak dibagikan oleh akun-akun di Instagram maupun Twitter.

Video itu langsung dibanjiri komentar netizen yang mengaku jijik dengan pelayanan dari penjual makanan tersebut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 penjual makanan jorok di India yang viral di media sosial.

1. Mencelupkan Makanan ke Kuah dengan Tangan Kosong

Penjual makanan jorok yang viral di media sosialPenjual makanan jorok yang viral di media sosial Foto: Instagram @ndorobeeii

Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan bagaimana penjual makanan menyiapkan makanan untuk pembeli. Penjual makanan di India itu sangat tidak higienis alias jorok. Pasalnya, ia mencelupkan makanan ke kuah menggunakan tangan langsung.

Tangan itu menyentuh bagian kuah, kemudian makanan itu disajikan langsung ke pembeli. Melihat itu pastinya semua orang akan merasa jijik. Namun, tidak bagi dua orang pembeli di sana. Mereka justru tampak antusias bahkan menambah beberapa kali.

Video yang memperlihatkan penjual makanan jorok itu dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeeii. Unggahan itu langsung ramai ditanggapi netizen yang mengaku jijik. Banyak netizen yang menyarankan untuk menggunakan alat agar lebih higienis.

Mengingat kondisi saat ini terbilang sangat berbahaya apalagi tidak menjaga kebersihan pada tangan maupun makanan. "Kok orang sana jorok banget ya," tulis komentar salah satu netizen.

Baca Juga : Jorok! 5 Dapur Restoran Ini Bikin Mual dan Tak Nafsu Makan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Melihat Pabrik Roti Tan Keng Cu yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]