Nyeleneh! Ada Dessert Box Sate Padang hingga Ayam Geprek

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 11:30 WIB
Dessert Box Nyeleneh Rasa Sate Padang dan Ayam Geprek Foto: TikTok @bittersweetbynajla
Jakarta -

Umumnya kreasi dessert box bercita rasa manis. Namun, pemilik dessert box ternama di Indonesia ini pernah membuat rasa sate padang hingga ayam geprek.

Dessert box merupakan kreasi cake yang disajikan dalam kotak. Varian rasanya beragam, ada yang cokelat, keju, hingga red velvet. Dessert box ini sangat populer di Indonesia.

Salah satu gerai dessert box ternama adalah Bittersweet by Najla. Pemiliknya bernama Najla yang kerap disebut Kak Ala.

Najla sangat aktif membuat konten tentang dessert box di akun TikTok @bittersweetbynajla. Tak hanya kreasi dessert box manis saja yang ia unggah ke akun tersebut, tapi juga varian rasa 'nyeleneh'.

Dessert Box Nyeleneh Rasa Sate Padang dan Ayam GeprekNajla menyiapkan sate Padang untuk dessert box. Foto: TikTok @bittersweetbynajla

Seperti dessert box rasa sate Padang yang ia unggah beberapa waktu lalu. Najla menampilkan bagaimana caranya membuat dessert box nyeleneh itu.

Baca Juga: Bittersweet by Najla : Manis Creamy Dessert Box Dalgona yang Kekinian

Pertama, Najla membakar beberapa tusuk daging sapi untuk topping dessert box itu. Kemudian, ia juga membuat kuah kari yang gurih kental.

Setelah kuahnya jadi, Najla mencampurkannya ke dalam buttercream. Jadi, cita rasa pada buttercream terdapat sensasi sate Padang.

Agar sensasi sate Padang lebih kental, Najla juga menambahkan potongan ketupat. Ia membuat lapisan pertama dalam boks berupa ketupat yang diberikan kuah sate Padang.

Dessert Box Nyeleneh Rasa Sate Padang dan Ayam GeprekDessert Box Nyeleneh Rasa Sate Padang Foto: TikTok @bittersweetbynajla

Baca Juga: Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental

Setelah itu, ia meletakkan bolu di atasnya. Lapisan berikutnya ia tambahkan buttercream yang telah dipadukan dengan kuah sate Padang. Lalu pada bagian atasnya ditambahkan potongan daging yang telah dibakar dan kuah sate Padang secukupnya.

"Potong ketupat langsung aku susun deh, lalu bumbu sate Padang, layer cake, dan cream sate Padang. Nah buat topping-nya aku pakein sate Padang asli. Jadi deh, sate Padang dessert box!" ujar Najla dalam videonya.

Selain dessert box rasa sate Padang, Najla juga pernah membuat beberapa varian nyeleneh lain. Ada dessert box rasa ayam geprek, Tolak Angin, hingga vaian bubur ayam.

Dessert Box Nyeleneh Rasa Sate Padang dan Ayam GeprekDessert Box Nyeleneh Rasa Ayam Geprek Foto: TikTok @bittersweetbynajla

Video-video yang Najla unggah ini selalu menarik perhatian netizen. Hampir setiap videonya ditonton jutaan kali oleh pengguna TikTok.

Baca Juga: Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial



Simak Video "Nikmatnya Sambal Pedas Racikan Ayam Geprek Hani's"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com