Sate Kaki Lima

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 17:30 WIB
Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
Jakarta -

Selain sate Madura, sate Padang juga tidak kalah enak dan populer. Di lima tempat ini kamu bisa cicip sate Padang enak di ibu kota.

Selain rendang, sate Padang juga menjadi hidangan khas ranah Minang yang patut untuk dicoba. Berbeda dengan sate Madura yang disajikan dengan bumbu kacang serta kecap manis, sate Padang memiliki karakteristik bumbu yang cenderung berempah.

Sate padang bukan disajikan dengan bumbu yang terbuat dari kacang yang ditumbuk kasar, melainkan dengan bumbu dan rempah yang dihaluskan dan dikentalkan. Selain itu daging pada sate Padang juga lebih kaya bumbu karena dimasak terlebih dahulu dengan berbagai bumbu hingga meresap ke bagian terdalam dagingnya.

Bagi pencinta makanan pedas, sate Padang akan menjadi pilihan yang cocok karena memiliki rempah yang kuat dan punya sensasi rasa pedas yang cukup terasa. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Padang untuk bisa menikmati sate Padang yang enak dengan bumbu otentik.

Di Jakarta ada beberapa tempat sate Padang kaki lima yang sudah sejak lama terkenal dengan kelezatannya yang legendaris. Jika ingin mencoba sate Padang yang enak kamu bisa datang ke beberapa warung sate Padang kaki lima ini.

Berikut ini 5 tempat makan sate Padang enak di Jakarta:

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

1. Sate Padang Petak IX Glodok

Punya bumbu yang kental dengan potongan daging yang besar-besar membuat Sate Padang Petak IX Glodok menjadi salah satu yang harus dicoba saat menyambangi kawasan Glodok. Sate Padang Petak IX Glodok juga menjadi salah satu tempat makan sate Padang yang enak dan legendaris di Jakarta.

Kelezatan dari bumbu sate Padangnya yang kental dan berempah berasal dari resep keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi. Sate Padang khas Pariaman ini telah berjualan di Jakarta sejak tahun 1976.

Berlokasi di Jalan Taman Palem Lestari, Kalideres, Jakarta Barat, seporsi sate Padang dengan isian 10 tusuk sate dan lontong di sini dibanderol seharga Rp 35 ribu. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 kamu harus sabar dengan antrean panjang para pelanggan lain yang juga ingin mencicip sate Padang di sini.

Baca juga: 5 Tempat Makan SateTaichan yang Gurih PedasnyaMantul

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya