Sate Kaki Lima

5 Tempat Makan Sate Taichan yang Gurih Pedasnya Mantul

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 18:00 WIB
Rekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
Jakarta -

Selain sate Madura dan sate Padang ada juga sate taichan yang begitu populer. Lima tempat makan ini punya sajian sate taichan yang gurihnya mantul dan patut dicoba.

Sate termasuk salah satu makanan tradisional khas Indonesia. Hal ini membuat banyak sekali ragam sate ada di Indonesia. Mulai dari jenis daging, jenis bumbu bahkan di hampir setiap daerah punya masing-masing sate yang sangat khas.

Ada sate Madura, sate Padang, serta yang tidak boleh ketinggalan adalah sate taichan. Sate taichan sendiri sangat berbeda dengan sate-sate pada umumnya yang cenderung berwarna cokelat dan disajikan dengan bumbu kacang atau sambal kecap.

Jenis sate kekinian ini dibakar tanpa kecap yang membuat dagingnya tetap berwarna putih. Namun paduan jeruk nipis dan sambal pada sate taichan membuat sate tersebut memiliki rasa yang gurih dan segar. Ada juga paduan pedasnya sambal yang membuat rasanya semakin komplet.

Di Jakarta ada beberapa tempat yang terkenal dengan sate taichannya yang lezat dan tidak boleh dilewatkan untuk dicoba.

Berikut ini 5 rekomendasi sate taichan di Jakarta yang gurih lezat.

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/sate_taichan_bu_ratna

1. Sate Taichan Bu Ratna

Sate taichan bu Ratna ini dikenal dengan dagingnya yang empuk, bumbunya yang meresap dan gurihnya yang tidak ada lawan. Disajikan dengan sambal khas taichan yang pedas gurih membuat daging ayam yang empuk mempunyai rasa yang lebih istimewa lagi.

Sate taichan bu Ratna ini begitu populer, jadi jangan terkejut jika datang ke sini akan melihat antrian dan tempat makan yang begitu ramai dengan para pelanggan yang lain. Duduk lesehan di atas terpal yang sengaja digelar sebagai area makan justru menjadi pengalaman yang dicari oleh pelanggannya.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Gelora, Jakarta Pusat seporsi sate di sini akan disajikan lengkap dengan 10 tusuk sate, lontong serta sambal khas bu Ratna yang pedasnya nampol. Untuk seporsi sate taichan bu Ratna hanya dibanderol sekitar Rp 30 ribu.

Baca juga: Sate Diperkenalkan Pedagang Muslim India dan Arab pada Abad 19

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com