Eks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir Jalan, Ludes dalam 2 Jam!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 15 Jan 2022 19:03 WIB
Eks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir Jalan Foto: BERNAMA
Jakarta -

Kisah menginspirasi datang dari mantan chef Hotel bintang 5 yang kini berjualan nasi dagang di pinggir jalan. Jualannya ludes dalam 2 jam saja.

Jalan kesuksesan dapat ditempuh dengan cara apapun, termasuk beralih profesi dengan berjualan makanan di pinggir jalan. Seperti yang dialami oleh seorang mantan chef Hotel bintang 5 yang berasal dari Malaysia satu ini.

Mantan chef Hotel bernama Muhammad Khairul Nizzam Mamat (43) ini telah berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang chef di salah satu restoran hotel bintang 5. Kini Khairul membuka usaha kuliner pinggir jalan menggunakan gerobak sederhana di Persiaran Alam Perdana, Bandar Puncak Ala, Selangor, seperti dikutip dari World of Buzz (13/1).

Eks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir JalanEks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir Jalan Foto: BERNAMA

Baca Juga: Gegara Masak Bakwan, Pria Indonesia di Jerman Ini Kena Omel Tetangga

Usaha kulinernya ini ia berikan nama Rezki Roda. Khairul diketahui menjual nasi dagang di pagi hari untuk sarapan. Ia dibantu oleh 4 orang pegawai untuk menjual nasi dagang tersebut.

Setiap harinya Khairul dan pegawainya mengenakan pakaian tradisional nelayan Malaysia karena lauk yang disajikan pada nasi dagangnya terbuat dari ikan. Tak hanya memakai pakaian tradisional, tapi Khairul juga memutarkan musik tradisional Terengganu untuk mendukung suasana.

Khairul setiap harinya berjualan nasi dagang pada pukul 7 pagi waktu Malaysia. Warung nasi dagang ini langsung diserbu para pelanggan. Antreannya mengular hingga beberapa meter.

Eks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir JalanEks Chef Hotel bintang 5 ini jualan pukul 7 pagi dan sudah ludes terjual 2 jam saja. Foto: BERNAMA

Baca Juga: Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 Tahun

Setiap harinya nasi dagang racikan Khairul ludes terjual dalam waktu 2 jam saja. Khairul mengatakan kalau setiap harinya ikan yang digunakan untuk lauk menghabiskan sebanyak 5-6 kilogram. Sedangkan, pada akhir pekan jumlahnya lebih banyak yaitu 7-8 kilogram.

Untuk yang belum mengetahui apa itu nasi dagang, hidangan ini berasal dari Malaysia dan Indonesia. Berupa nasi gurih yang disajikan dengan kari ikan tongkol. Cita rasa gurih dari nasinya sangat memanjakan lidah.

Eks Chef Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Dagang di Pinggir JalanEks Chef Hotel bintang 5 ini sukses walaupun hanya berjualan di pinggir jalan. Foto: BERNAMA

Nasi dagang yang dijual oleh Khairul kini menjadi usaha keluarga dengan beberapa cabang yang tersebar di Malaysia. Berlokasi di Sri Kembangan, Puncak Alam, dan Melawati.

Baca Juga: Membara Grill: Pesta BBQ Nikmat di Bogor Seharga Rp 25 Ribuan



Simak Video "Chinese Food Porsi Mukbang Ala Pondok Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com