Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 Tahun

ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 Tahun

Devi Setya - detikFood
Jumat, 14 Jan 2022 17:30 WIB
Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 Tahun
Foto: YouTube Ganjar Pranowo
Jakarta -

Ganjar Pranowo mampir ke Kebumen untuk mencicip sate ambal. Tak disangka, ternyata sang pemilik warung sudah menanti kedatangan Gubernur Jawa Tengah ini sejak 4 tahun lalu.

Lewat YouTube channel Ganjar Pranowo, pria ramah ini baru saja mengunggah video saat mencoba sate ambal di Kebumen (12/1). Warung sate yang disambangi adalah Sate Ambal Pak Kasman.

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut haru oleh sang pemilik warung. Ia sempat menceritakan bahwa keluarganya menanti kedatangan Ganjar Pranowo sejak empat tahun lalu, tepatnya saat sang anak sakit.

Mendengar kisah yang dituturkan ini, Ganjar menyempatkan diri untuk mendoakan mendiang anak sang pemilik warung sate. Ternyata semasa hidupnya, sang anak ini penggemar berat Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 TahunGanjar Pranowo berdoa untuk Almarhum anak Pemilik Sate Ambal Foto: YouTube Ganjar Pranowo

"Pengobatan kesana kesini tapi akhirnya meninggal juga. Dia seneng sama pak Ganjar, suka lihat Instagramnya dan bilang 'nanti pengen dijenguk Pak Ganjar' tapi anak saya keburu meninggal," kata pemilik warung yang bernama Sunarmi ini.

Dalam kesempatan ini juga Ganjar mencoba membakar sate ambal yang terbuat dari daging ayam ini. Ia pun mencicip varian sate ayam negeri dan ayam kampung yang dibumbui dengan sambal kacang.

"Di sini menunya cuma jualan sate,nggak ada tongseng, sop, sate saja. Makannya pakai ketupat ini. Sate ayam kota dan sate ayam kampung. Kenapa kalau ayam kampung lebih alot ya?" beber Ganjar sambil menikmati makan siangnya.

Ketika dihubungi detikFood (14/1) Sunarmi membenarkan bahwa warungnya disambangi Ganjar Pranowo. "Kemarin 11 Januari pukul 10.30 saya ditelpon dari pihak dapur gubernur, memesan untuk makan siang. Pak Ganjar rawuh jam 12.20," ujar Sunarmi.

Wanita berhijab ini juga menjelaskan bahwa benar anaknya sakit dan selama empat tahun menanti dijenguk Pak Ganjar. Namun sampai tutup usia, ia tak sempat bertemu Gubernur Jawa Tengah ini. Justru Pak Ganjar datang ketika ia sudah tiada.

"Anak saya almarhum Bagas Wahyu Kurniawan sakit mulai 2018 kanker nasofaring," ujar Sunarmi. Ia juga menjelaskan anaknya sudah menjalani rangkaian pengobatan seperti kemoterapi, radioterapi dan berbagai teknik pengobatan lainnya.

Ganjar Pranowo Makan Sate Ambal di Kebumen, Pemiliknya Sudah Menunggu 4 TahunSate ambal yang dicicipi Ganjar Pranowo Foto: YouTube Ganjar Pranowo

Tahun 2019 anaknya dinyatakan sembuh namun pada Maret 2020 kembali sakit lagi dan terus menjalani pengobatan sampai akhirnya meninggal dunia pada 11 Desember 2021.

"Anak saya Bagas ingin dijenguk pak Ganjar tp blm kesampaian. Alhamdulillah seneng sudah kesampaian keinginan anakku (dijenguk), walau masih sedih anaku telah tiada," lanjut Sunarmi.

Meskipun sedih tetapi ia senang bahwa Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk datang dan mendoakan anaknya. Ia juga sempat mencicip sate ambal di warung ini.

"Pak Ganjar coba sate ayam biasa sama sate ayam kampung, minum khusus pak Ganjar teh mondo. Alhamdulillah dibilang enak rasanya," pungkas Sunarmi.



Simak Video "Icip-Icip Sate Ambal Dhani yang Sehat dan Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT