ADVERTISEMENT

Gegara Masak Bakwan, Pria Indonesia di Jerman Ini Kena Omel Tetangga

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 13 Jan 2022 14:45 WIB
Seorang Pria Indonesia yang Tinggal di Jerman Masak Bakwan, Berujung Diomelin Tetangga
Foto: TikTok @alexandrmatthew
Jakarta -

Rindu dengan Indonesia, seorang pria yang tinggal di Jerman ini memasak bakwan sendiri. Namun, ia malah kena omelan tetangga. Berikut kisahnya yang viral!

Kisah seseorang yang hidup di luar negeri memang selalu menarik untuk dibahas. Seperti kisah seorang pria Indonesia yang tinggal di Jerman. Ia kerap mengunggah videonya ke TikTok dengan akun @alexandrmatthew.

Matthew begitu ia kerap disapa baru saja membagikan pengalaman uniknya saat memasak makanan Indonesia di tempat tinggalnya. Karena aksi masaknya ini, Matthew sampai kena omelan tetangga.

Dalam video yang diunggah Selasa (11/1), ia terlihat sedang memasak gorengan dengan minyak yang banyak. Gorengan yang ia masak saat itu adalah bakwan sayur.

Seorang Pria Indonesia yang Tinggal di Jerman Masak Bakwan, Berujung Diomelin TetanggaMatthew (pria Indonesia yang tinggal di Jerman) sedang memasak bakwan sampai asapnya mengebul. Foto: TikTok @alexandrmatthew

Matthew tampak asyik memasak bakwan karena ia sangat merindukan gorengan khas Indonesia. "Masak gorengan di Jerman be like," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Hey Beach: Ada Pizza dan Smoothie Enak di Kafe Berpasir Putih ala Bali

Bakwan yang dimasak oleh Matthew ini sampai menimbulkan asap, karena minyaknya terlalu panas. Asap tersebut sampai membuat alarm kebakaran menyala.

"Buset guys sampe berasep guys," kata Matthew.

Karena kejadian tersebut Matthew kena omelan para tetangga di sekitar tempat tinggalnya. "1 menit kemudian, smoke detector bunyi, panik pusing, dimarahin tetangga," tulis keterangan dalam videonya.

Matthew memberikan penjelasan di kolom komentar bertuliskan, "Oke sedikit penjelasan, jadi memang ini pernah kejadian karena lupa kalau terlalu panas dan alarm bunyi. Kebetulan di tempatku gaada exhaust."

Seorang Pria Indonesia yang Tinggal di Jerman Masak Bakwan, Berujung Diomelin TetanggaKarena asapnya banyak saat memasak bakwan itu, smoke detector di tempat tinggalnya berbunyi dan membuatnya diomelin para tetangga. Foto: TikTok @alexandrmatthew

Baca Juga: Heboh di Korea Utara Ada Gerai KFC, Ini Faktanya

"Mungkin karena bule Jerman juga jarang goreng-goreng kali ya itu aku juga pake banyak minyak karena habis goreng ayam, supaya tercelup semuanya," sambungnya.

Telah dikonfirmasi oleh detikcom kalau kejadian yang dialami oleh Matthew benar adanya. Saat itu Matthew memang sedang rindu makanan Indonesia dan memang sering masak sendiri. Menurut Matthew, tetangganya memang sempat terganggu karena alarm berbunyi yang membuat panik, namun tak berangsur lama.

"Aku sering banget rindu masakan Indonesia. Dan biasanya masak masakan Indonesia di rumah. Tiba-tiba lagi kepengen aja makan gorengan, akhirnya buat sendiri," ucap Matthew kepada detikcom (12/1).

"Gara-gara alarm bunyi pas masak gorengan, tetangga sempat terganggu tapi untungnya alarm nggak bunyi lama. Bakwannya juga matang dan aku makan," lanjutnya.

Videonya viral di TikTok dan sampai saat ini telah ditonton 1,9 juta kali. Matthew diketahui sering membagikan pengalamannya tinggal di Jerman lewat video di TikTok dan YouTube miliknya.

Baca Juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT