Netizen Korea Berhasil Goreng Saus Tomat, Videonya Ditonton 12 Juta Kali

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 14 Jan 2022 13:30 WIB
Maarssen, The Netherlands - November 24, 2011: Studio shot of a bottle of Heinz Tomato Ketchup, manufactured by H.J. Heinz Company Foto: iStock
Jakarta -

Saus tomat biasanya digunakan untuk bumbu masakan maupun cocolan. Berbeda dengan orang Korea yang malah menggoreng saus tomat. Videonya telah ditonton 12 juta.

Saus tomat merupakan salah satu saus yang populer digunakan pada hidangan. Biasanya dijadikan bumbu masakan untuk membuat saus pasta, hidangan khas China, hingga saus cocolan untuk menikmati aneka gorengan.

Namun hal berbeda dilakukan oleh seorang netizen Korea. Dalam video yang ia unggah pada akun TikTok miliknya @parrrrrrrk (11/1), pria yang diketahui memiliki marga Park ini malah menggoreng saus tomat.

Park menunjukkan bagaimana saus tomat itu digoreng. Ia menyiapkan wajan anti lengket dan memanaskan minyak goreng.

Viral Orang Korea Bikin Saus Tomat GorengOrang Korea membuat saus tomat goreng. Foto: TikTok @parrrrrrr

Baca Juga: Makan di Restoran, Wanita Bercadar Ini Risih karena Diperhatikan Orang

Setelah minyak panas, ia menuangkan saus tomat itu langsung ke wajan. Dalam videonya, Park tampak terkejut dengan hasil saus tomat yang ia goreng tersebut.

Saus tomat itu berubah menjadi gumpalan dan tampilannya mirip dengan gorengan. Park mengangkan saus tomat yang telah ia goreng itu dan meniriskan minyaknya.

Masih dalam kondisi panas, saus tomat goreng itu ia cicipi. Pria Korea lainnya juga tampak mencoba saus tomat goreng tersebut dan mengatakan kalau rasanya enak.

Viral Orang Korea Bikin Saus Tomat GorengHasil saus tomat goreng itu menjadi seperti gumpalan. Foto: TikTok @parrrrrrrk

Video milik Park viral di TikTok. Sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 12 juta kali oleh netizen.

Baca Juga: Gegara Masak Bakwan, Pria Indonesia di Jerman Ini Kena Omel Tetangga

Bahkan, Emil Mario yang dikenal sebagai seleb TikTok dari Indonesia mempraktekkan masakan nyeleneh ini. Emil mencoba menggoreng saus tomat itu langsung di atas wajan berisikan minyak panas seperti yang dilakukan oleh Park.

"Ini saus ketchup nyet harganya Rp 39 ribu udah dapet satu porsi makanan di restoran. Kalau ini sampai ngga enak. Oke kita coba!" ujar Emil Mario dalam videonya.

Viral Orang Korea Bikin Saus Tomat GorengTikToker Emil Mario penasaran dan ikut mencoba saus tomat goreng. Foto: TikTok @emilmario

Namun hasil yang didapatkan Emil tak seperti saus tomat goreng buatan Park. "Kok nggak sama sih? Ini kaya diare deh!" ucapnya.

Bukannya berubah menjadi gumpalan seperti gorengan, saus tomat goreng buatan Emil Mario malah menyebabkan minyak gorengnya meletup dan tampilannya lebih mirip remahan.

Viral Orang Korea Bikin Saus Tomat GorengHasil saus tomat goreng buatan Emil Mario zonk dan hanya seperti remahan. Foto: TikTok @emilmario

"Demi apapun ini jadinya kayak remah! Nggak ada tuh bentukan kayak bulat tadi," kata Emil Mario dengan nada kesal.

Video saus tomat goreng buatan Emil juga viral di TikTok. Sampai saat ini telah ditonton lebih dari 4,7 juta kali.

Baca Juga: Punya Rating Tinggi, Ini 5 Nasi Padang Murah di Jaksel yang Wajib Dicoba



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com