Makan di Restoran, Wanita Bercadar Ini Risih karena Diperhatikan Orang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 13 Jan 2022 15:34 WIB
Seorang Wanita Bercadar Bagikan Pengalamannya Saat Makan di Restoran
Foto: TikTok @yoora.sarah
Jakarta -

Seorang wanita bercadar membagikan video berisikan momen makan di restoran. Wanita ini mengungkapkan kalau sering diperhatikan orang dan membuatnya risih.

Tak ada larangan untuk siapapun bisa menikmati makanan di restoran, termasuk wanita bercadar. Namun masih ada sebagian orang yang memandang wanita bercadar dengan sebelah mata.

Cara makan wanita bercadar memang berbeda karena aurat mereka diwajibkan tertutup. Cadar yang mereka kenakan juga tak boleh dilepaskan. Untuk menyuapkan makanan ke dalam mulut, biasanya mereka hanya menyibakkan sedikit cadar dan mengarahkan tangan atau sendok ke mulut.

Sayangnya banyak netizen yang melihat hal tersebut dengan pandangan aneh. Tak jarang juga para wanita bercadar ini malah mendapatkan ejekan, padahal mereka tak melakukan suatu kesalahan.

Seorang Wanita Bercadar Bagikan Pengalamannya Saat Makan di RestoranWanita bercadar dengan nama SiscaFelicia membagikan pengalamannya makan di restoran dan jadi tontonan orang. Foto: TikTok @yoora.sarah

Seperti yang dialami oleh seorang wanita bercadar yang pernah membagikan video pengalamannya makan di restoran ke akun TikTok miliknya @yoora.sarah (24/10). Wanita bercadar ini adalah Sisca Fellicia yang juga seorang selebgram dan pemilik toko kerudung online.

Dalam video yang diunggah terlihat beberapa orang melihat ke arahnya ketika sedang makan. Saat itu Sisca makan di sebuah restoran cepat saji dan memesan ayam goreng kentucky.

Baca Juga: Dituding Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta, Pemilik Warung Klarifikasi

Sisca terlihat memotong ayam goreng tersebut, lalu menyibakkan cadarnya dan memasukkan potongan ayam goreng ke dalam mulut. Ia mengunyah ayam goreng itu dalam keadaan cadar yang masih terpasang rapih.

Seorang Wanita Bercadar Bagikan Pengalamannya Saat Makan di RestoranAwalnya Sisca mengaku risih dengan tatapan orang kepadanya. Namun kini ia sudah terbiasa. Foto: TikTok @yoora.sarah

Telah dikonfirmasi oleh detikcom (12/1), Sisca membuat video pengalaman makan di restoran karena banyak netizen yang penasaran dengan cara makan wanita memakai cadar. Akhirnya ia merekam dirinya saat makan di restoran dan beberapa orang tampak memperhatikannya.

"Saya berniat membuat video itu hanya ingin menunjukkan dan menjawab rasa penasaran followers saya tentang cara makan ketika di tempat umum," kata Sisca kepada detikcom.

"Kebetulan pada saat buat video itu saya sedang ada di restoran dan terlihat ramai pengunjung. Sebelum saya take video pun mereka sudah memperhatikan saya. Saat saya minum, makan es krim, dan lainnya. Dan setelah makan ayam baru saja take video dan pengunjung lain masih melihat, mungkin mereka penasaran. Nggak nyangka pas di-upload ke TikTok malah jadi rame," lanjut Sisca.

Baca Juga: Curhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di Resto

Sisca juga mengungkapkan kalau ia kerap menjadi tontonan orang saat makan di restoran. Awalnya Sisca merasakan risih, namun sekarang sudah dibawa santai olehnya.

"Jadi tontonan banget sih engga, tapi mungkin ada 1 atau 2 orang yang pasti penasaran juga pengin lihat cara makan kita seperti apa," ujarnya.

"Risih kalau mereka menatapnya dengan sinis, tapi karena telah terbiasa dan sudah resiko pasti bakal dilihatin ya udah bawa enjoy aja," sambungnya.

Seorang Wanita Bercadar Bagikan Pengalamannya Saat Makan di RestoranSeorang Wanita Bercadar Bagikan Pengalamannya Saat Makan di Restoran Foto: TikTok @yoora.sarah

Kepada detikcom, Sisca mengungkapkan harapannya kepada banyak orang agar bersikap normal ketika bertemu dengan wanita bercadar yang makan di tempat umum seperti restoran.

"Saya harap setelah melihat video yang saya buat bisa menjawab rasa penasaran kalian terhadap kami yang bercadar ketika makan seperti apa. Sehingga ketika bertemu dan melihat yang bercadar tidak lagi memperhatikan," pesan Sisca.

"Bagaimanapun mereka pasti ada yang merasa risih karena mungkin ada alasan tertentu kenapa mereka harus makan di tempat umum," lanjut pesan Sisca.

Baca Juga: 10 Potret Penjual Makanan Kekar yang Bikin Pengunjung Salah Fokus



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)