ADVERTISEMENT

Curhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di Resto

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 24 Des 2021 15:30 WIB
Curhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di Resto
Foto: TikTok @rvnshab
Jakarta -

Di TikTok viral 'curhat' seorang netizen yang suaminya seorang executive chef. Ia mengungkap kebiasaan sang suami yang menilai makanan saat makan di resto hingga memberi tip besar ke pegawai dapur!

Belakangan ini viral video singkat yang menunjukkan chef Renatta Moeloek sedang duduk dan 'memain-mainkan' panna cotta di depannya menggunakan sendok. Ia seperti sedang menilai apakah tekstur panna cotta itu sudah pas atau belum?

Netizen lantas mengaitkan hal ini dengan perasaan pembuat panna cotta. Banyak dari mereka yang bilang pasti si pembuat dessert khawatir atau ketakutan karena hidangan mereka dinilai juri MasterChef Indonesia.

Video inipun menginspirasi seorang content creator TikTok, Revania Shabika Amany untuk berbagi cerita tentang chef. Reva yang memiliki suami seorang executive chef merasa ada banyak 'tekanan' yang ia rasakan karena memiliki pendamping yang merupakan seorang profesional di dapur.

"Kebayang nggak si lo jadi gue, pressure-nya, untuk masak buat dia tuh kayak apa? Gue paling nggak berani masak makanan Eropa di depan dia, jadi gue mendingan masak masakan Indonesia atau Asia karena gue merasa lebih jago," ujar Reva di awal video.

Curhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di RestoCurhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di Resto Foto: TikTok @rvnshab

Ia juga mengatakan video chef Renatta tadi seolah menggambarkan pengalaman dirinya saat makan di luar rumah bersama sang suami. "Jadi tiap kita ke resto tuh ada aja yang di-complain. Kayak nasi padang, makanannya dingin atau ada resto yang makanannya undercooked atau overcooked," sambungnya.

Reva juga seringnya menunggu sang suami mencicipi makanannya lebih dulu saat sedang di restoran. Ia bilang, "Kayak food tasting dulu gitu kan. Gue ngelihatin ekspresi dia kayak 'enak ga? enak ga?', kalau dia kayak 'hmmm...', gue kayak 'alhamdulillah'."

Ketika menemukan makanan yang enak di sebuah restoran atau pelayanannya yang bagus, suami Reva rupanya tak pelit memberi tip. "Gue pernah ke satu resto, kembaliannya Rp 80 ribu, gue mau ngambil dong. Tangan gue dikeplak," katanya. Rupanya sang suami berniat memberi Rp 80 ribu itu sebagai tip.

"Terbanyak sih dia pernah kasih tip Rp 200 ribu, padahal kita makannya cuma Rp 600 ribu. Udah gitu ngasih tip-nya langsung ke kitchen gitu karena dia tahu orang dapur tuh jarang banget dapet tip," tutupnya.

Video Reva (21/12/21) ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 485 ribu kali. detikfood mengutip isi video ini atas seizinnya. Banyak komentar kocak juga terlihat memenuhi video Reva.

"Berasa selalu bersama dosen penguji," kata seorang netizen. "Anak tata boga demennya cosplay jadi juri masterchef kalo lagi makan di resto," sambung netizen lainnya.

Dampak Pandemi, Banyak Mantan Chef yang Buka Usaha Kuliner SendiriCurhat Kocak Netizen yang Punya Suami Executive Chef Saat Makan di Resto Foto: iStock

Kepada detikfood (23/12/21), Reva mengatakan suaminya sudah bekerja di dapur profesional sejak usia 19 dan kini usianya 37 tahun.

"Kalau jadi executive chef, baru 7-8 tahun gitu," katanya. Ia juga mengatakan kalau suaminya tipe yang malas masak di rumah. "Dia lebih sering makan di luar karena hobi eksplor makanan gitu," tutupnya.

Beberapa restoran favorit suaminya adalah Bebek Kaleyo, Remboelan, Bandar Djakarta di Ancol, Shao Kao Cikarang, Bornga, hingga Dining Shion.

Lalu di Bali, suaminya suka bersantap di Bali Buda, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Warung Mak Beng Ubud, Warung Laota, Taco Casa Bali, L'Osteria Pizza e Cucina di Ubud, hingga Pizza Fabbrica Canggu.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT