ADVERTISEMENT

Sederhana! Amel Anak Ussy Sulistiawaty Cuma Minta Makan Mie Instan Saat Ulang Tahun

Devi Setya - detikFood
Kamis, 13 Jan 2022 18:00 WIB
Sederhana! Amel Anak Ussy Sulistiawaty Cuma Minta Makan Mie Instan Saat Ulang Tahun
Foto: YouTube channel Ussy Andhika Official
Jakarta -

Putri Ussy Sulistiawaty, Nur Amalia Putri atau akrab disapa Amel baru saja merayakan ulang tahunnya ke-17. Ia tak minta hadiah muluk-muluk, harapannya justru hanya makan mie instan.

Amel anak pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama mulai beranjak dewasa. Amel baru saja merayakan ulang tahunnya ke-17 pada Jumat (7/1). Di momen ulang tahunnya ini, Amel punya harapan yang ingin ia wujudkan.

Lewat tayangan youtube channel Ussy Andhika Official, terlihat video yang menunjukkan Amel tengah mewujudkan harapannya di hari ulang tahunnya. Uniknya, Amel hanya berharap bisa makan mie instan di hari kelahirannya.

Sederhana! Amel Anak Ussy Sulistiawaty Cuma Minta Makan Mie Instan Saat Ulang TahunAmel Saat Masak Mie Instan di Hari Ulang Tahun Foto: YouTube channel Ussy Andhika Official

Dalam video berdurasi 14 menit ini tampak Amel ditemani Ussy di dapur rumahnya. "Hari ini tanggal 7, ada yang punya wish mau bikin Indomie campur samyang katanya, setengah-setengah. Murah banget ya, wish-nya cuma mau Indomie sama samyang," kata Ussy sambil menunjuk anak sulungnya.

Untuk membuat makanan spesial ini, Amel sengaja memasaknya sendiri. Ia menyiapkan sebungkus Indomie goreng dan sebungkus mie instan Samyang. Mie ini masing-masing dimasak dalam porsi setengah namun disajikan dalam satu porsi alias dicampur.

"Aduh takut. Ini sampai gemeteran," kata Amel saat menyiapkan mie santapannya.

Bukan karena pantang makan mie, Amel memang tengah menjalani program diet. Ia menghindari makanan yang mengandung karbohidrat, termasuk salah satunya mie instan.

Di momen spesial dalam hidupnya ini, mie instan jadi makanan istimewa bagi Amel. "Kayaknya Amel makan mie setahun sekali deh," ujar dara berambut panjang ini.

Indomie goreng campur samyang ini tampak berbumbu pekat dengan warna kemerahan. Rasanya super pedas namun Amel melahapnya dengan santai. Mie disantap sedikit demi sedikit agar tak cepat habis. Ia juga terlihat sangat menikmati.

Ussy yang sempat mencoba mie ini langsung heboh karena rasanya super pedas. "Pedes, buset kata dia nggak terlalu pedes. Pak ini pedes banget pak. Ya Allah, Mel," ujar Ussy sambil mencari air minum.

Sambil terus melahap mie instan, Amel juga mengucapkan harapannya di hari ulang tahun. "Waah mie ulang tahun harus panjang biar umurnya panjang. Ya Allah, terima kasih Ya Allah," kata Amel dengan wajah berseri.

Amel yang sedang menjalani diet ini sebenarnya bisa makan apapun asalkan bukan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi dan mie. Godaan diet diakui Amel sangat berat, apalagi mengingat sang ibu hobi masak.

Sederhana! Amel Anak Ussy Sulistiawaty Cuma Minta Makan Mie Instan Saat Ulang TahunMomen Amel Makan Mie Instan Saat Ulang Tahun Foto: YouTube channel Ussy Andhika Official

"Ini maunya Amel ya. Nggak ada aku larang-larang di makan ini itu. Disangka Ussy yang larang makan. Padahal mah aku selalu suruh makan, makan hayo makan," terang Ussy.

Meskipun di rumahnya ada asisten rumah tangga yang bertugas memasak, tetapi Ussy selalu menyempatkan diri untuk masak. Ada banyak masakan andalannya mulai dari cumi hitam, lidah sambal mercon hingga udang balado.

Bukan hanya makanan berat saja, Ussy juga hobi membuat camilan seperti burger, siomay hingga cireng. Tak heran kalau di rumahnya, Ussy sengaja membangun dapur yang nyaman. Beberapa kali juga Andhika Pratama memuji rasa masakan sang istri.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT