Dengan Rating Tinggi di Aplikasi Online, Makanan Kaki Lima Ini Jadi Laris

Sonia Basoni - detikFood Senin, 10 Jan 2022 19:00 WIB
Jualan Makanan Online Tanpa Izin di India Didenda Rp 100 Juta Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya jadi fitur utama membeli makanan saja. Aplikasi makanan online kini memiliki rating ampuh, yang membuat banyak penjual makanan kaki lima memiliki banyak pelanggan baru.

Tren pesan makanan dari rumah menggunakan aplikasi makanan online, bisa dibilang kini menjadi fitur utama yang dipilih banyak orang, ketika mereka akan membeli makanan dibandingkan harus keluar rumah atau makan di restoran.

Tak hanya menghemat waktu dan tentunya lebih praktis. Aplikasi makanan online yang muncul secara tidak langsung mendukung penjual makanan skala kecil, atau UMKM yang terbantu penjualannya karena aplikasi makanan online.

Selain membantu penjualan makanan kaki lima atau pedagang kecil. Semua aplikasi makanan online ini juga mengeluarkan fitur rating, atau penilaian dari para pembeli tentang kualitas atau cita rasa makanan yang mereka pesan di tempat makan yang tersedia di aplikasi itu.

Jualan Makanan Online Tanpa Izin di India Didenda Rp 100 JutaRating Aplikasi Makanan Online, Bikin Pembeli Mudah Pilih Makanan Enak di Rumah. Foto: iStock

Baca Juga: Terlihat Sepi dan Tidak Laku, 5 Tempat Makan Ini Punya Menu Terkenal Enak" selengkapnya


Fitur rating ini tentunya membuat para pembeli lainnya lebih mudah menentukan makanan apa yang mereka inginkan. Hingga menghapuskan keraguan bahwa makanan yang mereka pesan tidak sesuai atau kurang enak.

Misalnya di aplikasi makanan online ShopeeFood, tak hanya menambahkan fitur rating. Tapi aplikasi ini juga menyebutkan berapa banyak menu makanan itu sudah terjual, semakin tinggi jumlah makanan yang terjual, maka semakin populer restoran atau tempat makan itu.

Begitu juga dengan aplikasi makanan GrabFood dan Go-Food. Keduanya menambahkan fitur rating, di mana biasanya kebanyakan tempat makan yang populer dan digemari banyak orang, memiliki rating atau bintang di atas 4,5.

Meski aplikasi makanan online ini menjaring seluruh merchant (pedagang) dari sekala warung kaki lima, rumah makan sederhana, restoran cepat saji sampai tempat makan mewah. Tapi tempat makan kaki lima mampu bersaing di aplikasi makanan online, terbukti dari tingginya rating-rating untuk para penjual makanan kaki lima.

Ayam geprek sambal hijauAyam geprek jadi makanan kaki lima dengan rating tinggi di aplikasi makanan online. Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Mulai dari makanan sejuta umat seperti ayam geprek dengan harga kaki lima. Beberapa di antaranya ada Ayam Geprek Gold Chick, Ayam Geprek Pangeran, Ayam Geprek Juara dan masih banyak lagi yang memiliki rating tinggi di setiap aplikasi makanan online.

Kemudian ada juga makanan-makanan gaya kaki lima yang selalu diburu banyak orang saat memesan aplikasi makanan online, seperti nasi goreng dengan rating bintang empat ke atas. Seperti Nasi Goreng Gondrong Obama, Nasi Goreng Cougar hingga Nasi Goreng Bungsu yang memiliki banyak cabang di sekitar Jakarta.

Tak ketinggalan makanan-makanan kaki lima dengan rating terpercaya yang buka selama 24 jam, dan bisa dipesan di aplikasi makanan online. Seperti Mie Aceh Bungong Seulanga, Warteg Warmo yang legendaris, sampai Rumah Makan Padang Mekar Jaya yang hits.

Di ulasan pekan ini, detikFood akan membahas tuntas beragam makanan kaki lima yang populer dan memiliki rating tinggi di aplikasi makanan online.

Selain mengulas makanan-makanan enak yang wajib dicoba di aplikasi makanan online, detikFood juga akan memberikan beragam rekomendasi makanan kaki lima murah meriah yang bisa dipesan dari rumah lewat aplikasi online. Untuk itu pantau terus artikel-artikel menarik di detikFood!

Baca Juga: Rating 5! Tempat Makan Enak Ini Jadi Incaran Food Vlogger Terkenal" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Sop Sumsum Kambing Muda Pak Saipul Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com