Rating 5! Tempat Makan Enak Ini Jadi Incaran Food Vlogger Terkenal

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 14 Agu 2021 19:00 WIB
Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Rating restoran yang tinggi biasanya jadi indikator untuk mencari makanan enak. Seperti beberapa tempat makan ini yang ratingnya tinggi dan jadi incaran para food vlogger.

Tak hanya menu makanan saja yang membuat orang sekarang tertarik untuk makan atau membeli hidangan di satu restoran. Tapi penilaian atau rating dari pelanggan dan pembeli lainnya juga terkadang menjadi indikator penting.

Dalam beberapa bulan terakhir banyak food vlogger ternama di Indonesia yang sibuk kulineran mencari tempat makan dengan rating lima atau penilaian sempurna. Kemudian mereka mencicipi makanan-makanannya di sana.

Mulai dari coba nasi goreng di pinggir jalan, sampai tempat makan nasi ayam bakar yang komplet dan murah.

Berikut lima tempat makan dengan rating penilaian tinggi yang membuat food vlogger ternama jadi penasaran:

Baca Juga: Hanya Jual Satu Menu Makanan, 5 Tempat Makan Ini Laris Manis Diantre

1. Mie Ayam Aldi Taher

Aldi Taher punya Bisnis Kuliner Mie Ayam dan Warung KopiAldi Taher punya Bisnis Kuliner Mie Ayam dan Warung Kopi Foto: Instagram @alditaher.official

Aldi Taher mungkin dikenal sebagai artis kontroversial yang sering memberikan opini hingga kata-kata nyeleneh. Namun di balik sosoknya itu, Aldi ternyata pengusaha kuliner kecil-kecilan yang ulet dan pantang menyerah.

Lewat usaha Mie Ayam Aldi Taher, Aldi sempat mendapatkan banyak penilaian buruk atau rating asal dari netizen yang iseng. Padahal kebanyakan netizen belum mencicipi mie ayam buatannya langsung. Sampai Mie Ayam Aldi Taher mulai dipopulerkan kembali oleh para food vlogger ternama.

Banyak food vlogger yang memuji cita rasa mie ayam buatan Aldi Taher yang tak hanya menjual nama saja, tapi benar-benar berkualits dan enak. Bahkan kini rating Mie Ayam Aldi Taher di situs pencarian sudah mencapai angka 5 dan diulas ribuan orang.

2. Ayam Geprek Hanis

Ayam Geprek Bu RumAyam Geprek Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom

Gerry Girianza merupaka YouTuber, chef sekaligus pengusaha kuliner kekinian yang paling suka blusukan cari kuliner enak tersembunyi di daerah Jakarta. Di salah satu videonya, Gerry membuat konten makan ayam geprek yang punya rating tinggi di mesin pencarian.

Namanya Ayam Geprek Hanis, di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sini Gerry langsung memesan menu ayam geprek, ayam bakar, dan beberapa menu pelengkap lainnya.

Menurut Gerry, tak heran kedai Ayam Geprek Hanis ini punya rating atau penilaian yang bagus dari para pembeli. Karena pilihan sambalnya pedas dan banyak, potongan ayamnya besar, dan harganya murah di bawah Rp 19.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com