So Sweet! Pria Ini Hadiahi Istri Cincin Berlian yang Turunkan BB 75 Kg

Devi Setya - detikFood Senin, 10 Jan 2022 19:30 WIB
So Sweet! Pria Ini Hadiahi  Istri Cincin Berlian yang Turunkan BB 75 Kg Foto: Getty Images/iStockphoto/solidcolours
Jakarta -

Seorang suami mendukung penuh istrinya yang sedang menjalani program diet. Ia bahkan memberikan hadiah cincin berlian usai sang istri berhasil menurunkan berat badan hingga 75 kilogram.

Orang yang sedang diet menurunkan berat badan tentu memerlukan dukungan dari orang terdekatnya. Apalagi jika target dietnya cukup besar. Tidak mudah menahan nafsu makan sekaligus berolahraga fisik untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari World of Buzz (10/1) pasangan asal Taiwan ini membuat iri banyak orang. Sang suami mendukung penuh istrinya yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya. Bukan hanya lewat kata-kata, pria ini bahkan memberikan hadiah perhiasan mewah.

So Sweet! Pria Ini Hadiahi  Istri Cincin Berlian yang Turunkan BB 75 KgSo Sweet! Pria Ini Hadiahi Istri Cincin Berlian yang Turunkan BB 75 Kg Foto: Getty Images/iStockphoto/solidcolours

Kisah manis ini dibagikan sang suami lewat Facebook pribadinya pada 3 Januari 2022. "Dua tahun lalu, istri saya bertanya kepada saya apa yang saya inginkan untuk ulang tahun saya, awalnya saya menjawab 'tidak ada', tetapi akhirnya saya berkata 'mengapa kamu tidak mencoba? untuk menurunkan berat badan sekali seumur hidup ini?" tulis sang suami pada Facebooknya.

Untuk membuat sang istri makin semangat, pria ini menjanjikan akan memberi cincin berlian 1 karat jika berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 55 kilogram. Dua tahun berlalu, sang istri ternyata konsisten dengan niatnya berdiet.

Penurunan berat badannya bahkan melebihi target awal yakni mencapai 75 kilogram. Wanita yang awalnya memiliki berat badan 130 kilogram kini tampil pede dengan berat 55 kilogram.

Saking senangnya memiliki istri yang kini langsing, pria ini mengunggah foto sebelum dan sesudah istrinya diet. "Ibu ratu, kamu berhasil," tulis sang suami.

Mengetahui usaha sang istri sudah berhasil, ia lantas memberikan hadiah sebuah cincin bermata berlian. Kisah ini pun langsung viral dan menuai banyak komentar dari netizen.

Menurunkan berat badan 75 kilogram dalam waktu dua tahun bukanlah pekerjaan yang mudah. Iming-iming hadiah berupa cincin berlian juga disebut sebagai motivasi yang bagus. Bahkan banyak yang juga berniat diet dengan cara yang sama.

So Sweet! Pria Ini Hadiahi  Istri Cincin Berlian yang Turunkan BB 75 KgIlustrasi cincin berlian Foto: Getty Images/iStockphoto/solidcolours

"Saya juga akan segera menurunkan berat badan jika saya memiliki berlian 1 karat," ujar netizen.

Meskipun postingan ini membuat banyak orang termotivasi untuk diet, namun tetap perlu diingat bahwa menurunkan berat badan haruslah mengikuti prosedur kesehatan. Hindari cara penurunan berat badan yang ekstrim dengan tujuan agar lebih cepat langsing.

Tetap kontrol asupan makanan agar tubuh bisa langsing perlahan namun juga tetap sehat. Dengan badan yang langsing tentu organ tubuh juga akan bekerja lebih optimal.

Trik diet dengan iming-iming hadiah juga pernah dilakukan Deddy Corbuzier kepada Ivan Gunawan. Deddy menjanjikan akan memberikan uang Rp 500 juta jika Igun berhasil diet.

Benar saja, ternyata Igun berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram. Uang Rp 500 juta dari Deddy Corbuzier pun dimanfaatkan Igun untuk membangun masjid.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com