Bikin Ngakak! Orang Korea Ini Tak Tahan Aroma Jus Durian yang Tajam

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 06 Jan 2022 19:00 WIB
Orang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang Tajam Foto: YouTube Hari Jisun
Jakarta -

Durian sulit ditemui di Korea, oleh karenanya banyak orang Korea yang belum pernah mencicipinya. Baru mencium aromanya saja, tiga orang Korea ini sudah tak tahan.

Durian merupakan buah tropis yang banyak ditemui di negara Asia, termasuk Indonesia. Buah berdaging tebal dan berwarna kuning ini juga kerap disebut 'Raja Buah'.

Banyak orang Indonesia yang menggemari durian. Apalagi varietas durian di Indonesia banyak yang masuk ke dalam kategori unggulan, seperti durian bawor, durian petruk, hingga durian merah khas Banyuwangi.

Walaupun banyak penggemarnya, tak jarang juga yang membenci buah durian. Hal ini dikarenakan aromanya yang sangat menyengat.

Orang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang TajamOrang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang Tajam Foto: YouTube Hari Jisun

Seperti tiga orang Korea yang baru saja mencoba durian untuk pertama kalinya. Momen tiga orang Korea mencicipi durian ini diabadikan oleh YouTuber Hari Jisun (4/1), YouTuber asal Korea Selatan yang sudah pernah mencicipi durian dan menyukainya.

Ia menyiapkan dua hidangan durian. Ada jus durian dan pancake durian yang ia buat sendiri untuk teman-temannya.

Baca Juga: Meski Melezatkan, 5 Bumbu Masakan Ini Haram Dikonsumsi Umat Muslim

Awalnya teman-teman dari Hari Jisun tak melihat ada yang aneh dengan hidangan durian itu, sampai mereka mencium aromanya. Ketiganya langsung tak tahan, bahkan ada yang mual saat mencium aroma durian.

"Ahh! Ini aroma durian!" ujar Areum, salah satu orang Korea dalam video yang dibagikan Hari Jisun.

Walaupun aroma durian membuat ketiga orang itu tak tahan dan mual, mereka tetap memberanikan diri untuk mencicipinya. Salah seorang dari mereka yang bernama Huira ternyata bisa menikmati durian itu. Menurutnya, aroma dan rasa durian sangatlah berbeda.

Orang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang TajamOrang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang Tajam Foto: YouTube Hari Jisun

"Rasanya beda sama aroma aromanya. Menurutku ini oke. Ini durian pertama dalam hidupku!" ungkap Huira.

Baca Juga: Resolusi Sehat di 2022, Hindari 5 Kebiasaan Makan Ini

Setelah mencicipi jus durian, ketigany lanjut mencoba pancake durian. Jisun membuat pancake dengan isian durian yang melimpah. Aroma durian yang menyengat langsung keluar saat mereka membelahnya.

"Tetap bau!" kata Areum.

Orang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang TajamOrang Korea Cicip Durian, Tak Tahan Aromanya yang Tajam Foto: YouTube Hari Jisun

"Hm, ini aromanya nggak lebih kuat dari shake," sahut yang lain.

Saat mencicipi pancake durian itu, ternyata mereka lebih bisa menikmatinya. Bahkan, seporsi pancake durian itu bisa ludes dihabiskan oleh tiga orang Korea tersebut.

Baca Juga: Buka Usaha Nasi Lemak Kekinian, Anak Muda Ini Rugi Rp 476 Juta



Simak Video "Keistimewaan Durian Gencono di Lereng Gunung Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com