ADVERTISEMENT

Sisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 Juta, Begini Rasanya

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 05 Jan 2022 15:30 WIB
Sisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 Juta
Foto: TikTok/siscakohl
Jakarta -

Buah impor khususnya dari Jepang terkenal punya rasa yang lezat. Cicip melon seharga Rp 7 juta, Sisca Kohl bandingkan rasanya dengan melon lokal.

Bukan hanya buah lokal, buah-buahan dari negara lainnya tengah populer. Banyak buah-buahan dari negara lain populer berkat rasanya yang lezat dan segar. Buah ini bahkan tetapi dicari walaupun harganya mahal.

Terutama dari Jepang, buah-buahan premium yang dijual di supermarket Jepang ini dikenal dengan rasanya yang spesial dibandingkan dengan buah-buahan lokal. Mulai dari apel, strawberry hingga sebuah melon.

Seringkali membuat konten mencicip makanan-makanan berharga fantastis, Sisca Kohl mencicipi kesegaran buah dari negeri sakura ini. Bandingkan melon Jepang dengan melon lokal, Sisca Kohl menjelaskan perbedaan rasanya.

Baca juga: 6 Menu Diet Sisca Kohl yang Tetap Ramping Walau Cicip Banyak Makanan

Sisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 JutaSisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 Juta Foto: TikTok/siscakohl

Mengutip TikTok @siscakohl (3/1), Sisca Kohl memperlihatkan dua buah melon premium yang dibelinya dari Jepang. Namanya Musk Melon Yama Grade. Harga dua buah melon istimewa ini mencapai Rp 7 juta!

"Ini adalah Musk Melon Yama Grade dari Jepang. Melon ini datang dengan kotak dan memiliki grade (tingkat) lebih tinggi dari melon yang aku coba sebelumnya. Sebelah kanan aku ada melon lokal yang dibeli di supermarket. Aku akan bandingkan Musk Melon dengan melon lokal," kata Sisca Kohl.

Saat baru dibelah, sudah terlihat sekali perbandingan antara kedua melon tersebut. Melon Yama Grade memiliki kandungan air yang lebih tinggi jauh dibandingkan dengan melon lokal. Tetapi melon lokal memiliki isian daging buah yang begitu tebal dan padat.

Warna dari kedua melon juga terlihat begitu berbeda. Melon Yama Grade memiliki warna daging buah yang lebih hijau dan kekuningan sedangkan buah melon lokal terlihat berwarna lebih putih.

Baca juga: Serba-serbi Prediksi Makanan hingga Minuman yang Bakal Ngehits Tahun 2022

Sisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 JutaSisca Kohl Cicip Melon Jepang Seharga Rp 7 Juta Foto: TikTok/siscakohl

Mencicipinya dengan penutup mata, Sisca Kohl mencoba membandingkan melon Yama Grade dengan melon lokal dengan cara blind testing. Tujuannya adalah agar bia menilai rasa melon secara tepat tanpa membandingkannya melalui penampilan fisiknya.

"Musk Melon Yama Grade rasanya jauh lebih manis dan lembut, sedangkan melon lokal cenderung lebih keras dan padat serta rasanya yang juga tidak terlalu manis," kata Sica Kohl.

Saat dilihat oleh detikcom (5/1) video unggahan Sisca Kohl ini telah dilihat lebih dari 1,6 juta kali. Ribuan netizen mengomentari video tersebut dengan berfokus pada harga melon impor dari Jepang.

"Lumayan menghibur kemiskinan gua," tulis akun @zxxxfra.

"Beli lemon yang Rp 20 ribu aja udah manis. Ini Rp 7 juta manisnya kayak gimana," tulis akun @cutttttttttt_

Baca juga: 4 Tips Sarapan Terbaik untuk Kendalikan Kolesterol Tinggi



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT