Susah Didapat! Segini Harga Durian hingga Rambutan di Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 10:41 WIB
Harga Buah di Korea, Ada Durian hingga Rambutan Foto: YouTube Bianca Kartika
Jakarta -

Di Indonesia, buah-buahan seperti durian dan rambutan sangat mudah ditemui. Namun di Korea buah-buahan tersebut terbilang langka. Cek harganya berikut ini!

Seorang YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan yaitu Bianca Kartika membagikan pengalamannya membeli buah-buahan yang mudah ditemui di Indonesia namun sulit di Korea. Seperti buah durian, rambutan, hingga kelengkeng.

Buah-buahan itu juga sudah tidak segar lagi, melainkan ditawarkan dalam kemasan frozen atau beku. Harganya juga terbilang mahal dibandingkan dengan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di Korea

Berikut harga dari 5 buah Indonesia yang ada di Korea.

1. Durian

Harga Buah di Korea, Ada Durian hingga RambutanHarga Buah di Korea, Ada Durian hingga Rambutan Foto: YouTube Bianca Kartika

Buah khas Indonesia yang sangat dinantikan oleh bianca adalah durian. Ekspresi Bianca berubah heboh ketika mendapati sebungkus durian yang sudah tak ia makan selama 2 tahun tinggal di Korea.

Sebungkus durian itu berisikan 6 potong berukuran kecil dengan berat 450 gram. Harga durian frozen itu dibanderol 14.400 Won (Rp 175.000). Padahal kalau di Indonesia, durian bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 20.000-an.

Walaupun dalam kondisi beku, namun durian yang duibeli oleh Bianca tetap memiliki aroma yang tajam. Daging buahnya juga tebal dan terasa legit. "Tebel banget lho dagingnya, ini duriannya mantep sih asli! Ini duriannya enak banget!" ujar Bianca.

2. Kelengkeng

Harga Buah di Korea, Ada Durian hingga RambutanHarga Buah di Korea, Ada Durian hingga Rambutan Foto: YouTube Bianca Kartika

Kelengkeng masuk ke dalam jajaran buah tropis yang mudah ditemukan di Indonesia. Buah ini biasanya ditawarkan per kilogram dengan harga mulai dari Rp 20.000-an.

Kalau di Indonesia, buah kelengkeng dijual utuh menggunakan kulitnya. Namun, Bianca membeli buah kelengkeng di Korea dengan kondisi yang sudah dikupas dan dibekukan. Bianca agak terkejut ketika mendapati kelengkeng itu sudah terkupas.

Bianca makin terlihat kesal karena harga buah kelengkeng di Korea sangatlah mahal. Harga per 750 gram dibanderol sekitar Rp 160.000.

Baca Juga: Zonk! Pesan Ayam Goreng Via Online, Wujudnya Seperti Bekas Dimakan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com