Kisah Nenty, Ratu Cabe yang Hobi Mukbang Sambal dan Cabe Utuh

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 03 Jan 2022 19:00 WIB
Kisah Nenty, Ratu Cabe yang Hobi Mukbang Sambal dan Cabe Utuh
Foto: TikTok @nenty_garut_karawang
Jakarta -

Tingkat cinta pedas wanita bernama Nenty ini sungguh ekstrem. Ia sangat suka cabe hingga menjuluki dirinya 'ratu cabe'. Hobinya, mukbang sambal hingga cabe utuh dengan beragam makanan!

Banyak orang Indonesia gemar makan pedas, namun hanya sedikit yang benar-benar menggilainya. Mereka yang sangat suka pedas biasanya tak ragu menyantap sambal hingga cabe utuh.

Sensasi pedas yang dihasilkan amat kuat, namun justru dianggap menambah nafsu makan. Orang-orang melihatnya mungkin ngeri, namun bagi pencinta pedas, makan sambal dan cabe adalah kebahagiaan tersendiri.

Seperti halnya yang dirasakan Nenty, 'ratu cabe' asal Karawang yang eksis di TikTok. Saat ini dirinya punya lebih dari 871 ribu followers. Total tanda suka (likes) yang dikumpulkannya sudah mencapai 11,2 juta.

Kepada detikfood (2/1/2022), Nenty bercerita soal kegilaannya akan makanan pedas. Semua bermula saat dirinya masih anak-anak dimana ia sudah suka makan pedas.

Kemudian ia mengunggah konten-konten di TikTok. "Awal di TikTok sih (bikin) konten random, kadang lip sync, dance, tapi minder karena ada omongan kayak orang stress katanya," tutur wanita 29 tahun ini.

Nenty lantas mencoba konten mukbang makan pedas yang ternyata jadi favorit banyak orang. Hingga kini ia masih konsisten mengunggah video makan makanan pedas secara berkala.

Konten makan pedas ditonton hampir 20 juta kali

Kisah Nenty, Ratu Cabe yang Hobi Mukbang Sambal dan Cabe UtuhKisah Nenty, Ratu Cabe yang Hobi Mukbang Sambal dan Cabe Utuh Foto: TikTok @nenty_garut_karawang

Salah satu unggahan Nenty yang viral adalah ketika dirinya makan rujak dengan 'topping' cabe rawit hijau utuh. Nenty bahkan makan cabe dengan tangkainya! Video yang diunggah pada 12 Agustus 2020 ini sudah ditonton hampir 20 juta kali.

Pada video lainnya (6/12/2020), Nenty terlihat makan gorengan pakai sambal cabe merah. Ia melahap sambal langsung dari cobek. Jumlah sambal yang dimasukkan ke mulutnya sampai membubung tinggi di sendok!

Lalu ada juga momen Nenty makan semangkuk bakso pakai puluhan cabe rawit hijau utuh. Terdengar bunyi renyah Nenty saat menggigit cabe di mulut. Video berkonsep ASMR inipun sukses ditonton banyak netizen.

Dalam tiap konten makan, Nenty mengaku bisa melahap cabe sampai 1 piring. "Sekali bikin konten 1 piring makanan, kurang lebih 300 gram (cabe) sekali lahap," kata wanita yang tinggal di daerah Kosambi ini.

Banyak netizen khawatir dengan kesehatan Nenty. Simak informasi di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]