ADVERTISEMENT

Cari Roti Sisir Jadoel hingga Garlic Bread Kekinian, di Sini Tempatnya!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Sabtu, 01 Jan 2022 19:55 WIB
Garlic bread
Foto: dok. Instagram.com/pdough.bakery
Jakarta -

Roti jadul atau roti klasik sudah ada sejak zaman dulu. Namun sampai sekarang masih tetap diburu oleh para penikmatnya, meski tren roti baru terus bermunculan.

Salah satu yang cukup populer yaitu roti sisir. Nama roti sisir mencerminkan bentuk roti ini yang berupa lembaran panjang. Setiap lembarnya diolesi dengan margarin dan gula sehingga menciptakan perpaduan cita rasa manis dan gurih. Banyak orang menyukai roti sisir sebagai menu sarapan hingga kudapan sore untuk disantap bersama secangkir teh atau kopi.

Selain itu juga ada roti kasur atau roti sobek yang sudah lama populer. Serupa roti sisir, roti sobek juga tinggal dibelah untuk memisahkannya dari susunannya. Roti ini bisa dicetak bundar maupun segi empat. Di dalamnya terdapat isian beraneka macam yang membuatnya makin enak saat dimakan.

Roti klasik seperti kasur dan roti sobek kini mudah dipesan secara online. Olesan serta isiannya pun semakin beragam. Seperti yang dijajakan oleh Pdough Bakery. Berbasis di Jawa Barat, toko roti online ini menyediakan berbagai macam roti nikmat untuk disantap bersama keluarga.

Ada roti sisir butter cream keju. Roti lembut berpadu dengan buttercream yang manis,cocok banget jadi pilihan menu sarapan pagi. Selain itu tersedia roti sobek varian cokelat dan keju. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa varian roti jadul yang diberi sentuhan kekinian, lho. Roti sobek dengan topping Ovomaltine, keju, dan Nutella misalnya.

Di samping itu, Pdough Bakery juga menjual Korean Garlic Bread kekinian yang sempat viral di tahun 2021 lalu. Aroma bawang putih dan cream cheese yang menyatu dijamin bikin nagih! Untuk kamu yang ingin membeli bisa langsung melakukan pre-order dengan mengunjungi laman Instagram @pdough.bakery.

Nggak hanya di dalam kota saja, melainkan Pdough Bakery juga melayani pengiriman ke luar kota. Soal harga, kamu nggak perlu khawatir. Karena roti di Pdough Bakery dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Pemilik Pdough Bakery, Fenny Anggraini mengatakan bisnis bakery rumahannya terbilang baru. Karena dirintis sejak tahun 2020. Saat itu, ia hanya ingin membuat kreasi camilan untuk anak, sehingga dia belajar cara membuat roti kukus.

"Lalu terpikirkan untuk membuat usaha roti kukus di rumah pada tahun 2020 dikarenakan daerah kami dingin jd sepertinya enak untuk makan roti kukus. Semenjak itu saya selalu mencari resep agar roti lebih enak," kata Fenny.

Sampai kemudian dia mulai mengembangkan bisnis toko kue online dengan menjual varian roti manis lainnya, serta pizza dan donat. Karena modal yang masih terbatas, Fenny mengaku masih fokus untuk mendorong penjualan via platform digital. Sehingga dia belum membuka toko offline.

"Walaupun penjualan masih sedikit tetapi setiap minggu ada saja yang memesan roti kami. Karena saya rajin mengiklankan produk," turutnya.

Selain itu, dia juga ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service. Dengan harapan bisa menambah wawasan terkait pengembangan bisnis kuliner.

"Acaranya sangat menyenangkan. Dan saya sangat bersemangat mengikutinya. Semoga bisnis bakery saya semakin maju dan berkembang. Jadi saya bisa membantu orang-orang terdekat," tandasnya.



Simak Video "Menikmati Roti Jadul Legendaris Tahun 70-an, Bikin Nostalgia Masa Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT