Rekomendasi Tempat Makan

Mampir Rek! 5 Tahu Campur Enak yang Wajib Cicip di Surabaya

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 01 Jan 2022 16:00 WIB
Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor. Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Saat liburan di Surabaya kamu wajib mencicipi tahu campur yang terkenal lezat. Ada 5 tempat yang telah terkenal enak dan ramai pelanggan. Cek daftarnya!

Tahu campur sebenarnya makanan khas Lamongan, Jawa Timur. Namun, di kota asalnya sendiri kuliner ini jarang sekali ditemukan. Justru penjual tahu campur mudah di temui di kota Surabaya.

Hidangan berbahan dasar tahu goreng ini disajikan bersama potongan daging sapi, kikil sapi, mie kuning, selada, taoge, bumbu petis, serta kuah yang rasanya manis gurih. Tambahan kerupuk yang renyah juga membuat rasanya makin nikmat.

Tak sulit menemukan tempat makan tahu campur yang terkenal, tersebar di beberapa titik kota Surabaya. Seperti Tahu Campur Cak Minto, Tahu Campur Cak Sadak, dan lainnya.

Baca Juga: Inspiratif! Kisah Mantan Chef Muda yang Sukses Jalankan Bisnis Kopi Kekinian

Berikut 5 tahu campur enak di Surabaya.

1. Tahu Campur Cak Minto

Rekomendasi Tahu Campur Enak di SurabayaRekomendasi Tahu Campur Enak di Surabaya Foto: Instagram @horizonhoman

Tahu Campur Cak Minto bisa kamu andalkan kalau sedang mencari tempat makan tahu campur yang enak di Surabaya. Warung makan ini sudah buka sejak tahun 2002. Berlokasi di Jalan Menanggal Utara, Surabaya.

Kamu bisa mengunjungi warung makan ini sejak siang hari, mulai dari pukul 13.00-21.00 WIB. Seporsi tahu campur dengan isian komplet dibanderol harga Rp 20.000. Kuahnya yang manis gurih terasa nikmat ketika dipadukan dengan tahu goreng, kikil, dan lainnya.

2. Tahu Campur Pak Sadak

Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor.Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan yang tersohor di Surabaya. Foto: Rachman_punyaFOTO

Tahu campur enak lainnya bisa kamu coba dari warung Tahu Campur Cak Sadak. Warung makan ini berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono No. 106, Surabaya. Buka setiap pukul 16.30-22.00 WIB.

Tahu Campur Pak Sadak sangatlah sederhana, hanya berupa warung tenda kaki lima. Salah satu warung makan tahu campur yang legendaris, berusia sekitar 35 tahun.

Warung makan tahu campur ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, kamu harus rela mengantre demi bisa menikmatinya. Seporsi tahu campur komplet dibanderol dengan harga Rp 20.00-an saja.

Baca Juga: 3 Resep Gorengan yang Gurihnya Nagih Buat Camilan Malam Tahun Baru

Saksikan juga: Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com