ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Kuliner Malam Jogja, Bisa Makan Enak dan Murah Hingga Dini Hari

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 01 Jan 2022 18:00 WIB
5 Kuliner Malam Jogja, Bisa Makan Enak dan Murah Hingga Dini Hari
Foto Instagram @surabayafoodies
Jakarta -

Wisata kuliner di Jogja memang tak ada habisnya. Selama 24 jam non stop ada makanan yang bisa memanjakan lidah. Termasuk kuliner malamnya yang enak dan murah meriah.

Kalau pagi hari bisa makan bubur gudeg, lupis atau soto ayam sebagai menu sarapan di Jogja, maka malam hari pilihannya tak kalah banyak. Kamu bisa menikmati menu nasi kucing di angkringan, oseng mercon ataupun mie ayam.


Warung makan ini memang sengaja buka malam hari dan melayani hingga jelang subuh. Jadi kalau mendadak lapar tengah malam atau ingin berwisata kuliner dengan sensasi berbeda, bisa keliling Jogja saat tengah malam.

Soal rasa dan harga tak perlu ragu, semua kuliner malam ini harganya murah meriah dan punya rasa yang sedap. Kamu bisa kulineran sambil jalan-jalan menikmati pemandangan kota Jogja saat malam hari.

Berikut beberapa kuliner malam yang terkenal enak di Jogja:

1. Mie Ayam Kamehame

Mendadak ingin makan mie ayam saat malam hari? Kamu bisa sambangi warung mie ayam Kamehame yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo. Mie ayam ini populer di kalangan remaja Jogja.

Bukan mie ayam biasa, di sini ada mie ayam aneka kreasi seperti mie ayam kuah tongseng, kuah sate hingga mie ayam kuah rendang. Bagi penggemar makanan pedas, wajib coba mie ayam pedas level yang bisa memilih sendiri tingkat kepedasan hingga level 10.

Harga mie ayam di sini dibanderol mulai Rp 12 ribuan. Warung mie ayam ini buka mulai pukul 21.00 hingga pukul 03.00 dinihari.

5 Kuliner Malam Jogja, Bisa Makan Enak dan Murah Hingga Dini Hari5 Kuliner Malam Jogja, Bisa Makan Enak dan Murah Hingga Dini Hari Foto Instagram @mieayamkamehame

2. Nasi campur teri

Jangan galau kalau hanya punya uang Rp 10 ribu tapi perut lapar saat tengah malam. Ada nasi teri Gejayan di Jalan Affandi, Gondokusuman yang bisa bikin perut kenyang.

Seporsi nasi campur teri yang dilengkapi sayuran hanya dibanderol Rp 10 ribuan saja. Ada juga menu lauk tambahannya seperti gorengan dan aneka lauk pendamping yang harganya tak kalah murah. Warung ini buka mulai pukul 21.00 hingga 04.00 pagi.

3. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg bukan hanya enak dinikmati sebagai menu makan siang, saat malam hari pun gudeg tetap jadi favorit. Kalau mencari nasi gudeg saat malam hari bisa sambangi Gudeg Bromo Bu Tekluk.

Di warung yang berlokasi di Jalan Affandi, Sleman, Yogyakarta ini ada menu nasi gudeg komplet yang disajikan dengan krecek dan kuah areh. Meskipun baru buka pukul 23.00 tetapi warung gudeg ini tak pernah sepi pembeli yang bahkan rela antre.



Simak Video "Jogja Coffee Week, Ajang Kumpul Pencinta Kopi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT