Bakmi Ndeso

5 Mie Jawa Enak di Depok, Isinya Komplet Cocok Buat Hangatkan Perut!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 19 Nov 2021 15:00 WIB
5 Mie Jawa Enak di Depok, Isinya Komplet Cocok Buat Hangatkan Perut!
Foto: iStock
Jakarta -

Mie jawa cocok buat hangatkan perut di saat hujan atau di malam hari. Saat berada di kawasan Depok, kamu bisa cicipi mie jawa enak di 5 tempat ini.

Mie jawa merupakan jenis mie ndeso yang tersohor akan kelezatannya. Mie jawa punya sebutan lain bakmi jawa atau mie godog. Asal muasalnya dari kawasan Bantul, Yogyakarta lalu populer di berbagai kota.

Olahan populernya adalah mie rebus yang dimasak bersama kaldu ayam gurih, meski ada juga mie jawa versi goreng. Mie jawa dilengkapi berbagai topping seperti suwiran ayam, sawi hijau, kubis, tomat, hingga telur.

Mie jawa paling laris di malam hari karena sifatnya yang mengenyangkan sekaligus menghangatkan perut. Biasanya mie jawa dijual di kaki lima dengan harga Rp 20 ribuan.

Di Depok, kamu juga bisa mencicipi mie jawa enak di lima tempat ini. Racikannya terkenal gurih nikmat dan dijamin puaskan selera!

Berikut 5 tempat makan mie jawa yang terkenal enak di Depok:

1. Bakmi Jogja Mas Goen

5 Mie Jawa Enak di Depok, Isinya Komplet Cocok Buat Hangatkan Perut!5 Mie Jawa Enak di Depok, Isinya Komplet Cocok Buat Hangatkan Perut! Foto: Instagram ucok.edy

Bakmi Jogja Mas Goen (BJMG) punya dua cabang di Depok yaitu di wilayah Kelapa Dua dan Depok II Tengah, tepatnya di Jalan Tole Iskandar (samping perumahan Adhi Karya). Buka mulai sore hingga malam hari, bakmi jogja di sini selalu laris diantre.

Semua mie dibuat dengan ayam kampung. Menu favoritnya adalah bakmi godhog (Rp 29 ribu) yang gurih nikmat. Lalu ada juga nyemek goreng untuk mereka yang mau mencicipi mie goreng jawa dengan sedikit kuah. Harganya juga sekitar Rp 29 ribu.

Kalau mau lebih spesial lagi bisa cicip Nyemek Goreng plus Paha Ayam. Harganya Rp 41.500. Porsinya besar dan dijamin mengenyangkan. Menu lain di BJMG ada bihun goreng, magelangan, dan nasi goreng jawa.



Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]