ADVERTISEMENT

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 25 Des 2021 16:00 WIB
5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja
Foto: Instagram jogjafoodhunter
Jakarta -

Jalan-jalan ke Jogja tidak hanya bisa mencicipi makanan tradisional yang enak, tapi juga menyambangi kafe cantik dan Instagramable. Berikut 5 kafe yang tengah hits di kota pelajar.

Jogja jadi 'surga kuliner' untuk para foodies dan pelancong. Tak sulit menemukan tempat makan dengan suasana istimewa dan menu enak di Jogja. Banyak di antaranya berkonsep modern dan kekinian.

Tempat-tempat makan ini menghadirkan spot-spot Instagramable dengan suasana yang asyik buat nongkrong. Tak jarang live music juga menemani waktu santai para pengunjung.

Kafe Instagramable di Jogja ada yang konsepnya suasana kebun, layaknya Paris, hingga tea house dengan rumah kaca yang keren. Menunya tak kalah enak lho! Kamu bisa cicip makanan tradisional hingga Barat.

Mengutip unggahan-unggahan terbaru Jogja Food Hunter, ini dia 5 kafe cantik dan Instagramable yang lagi hits di Jogja:

1. Bawah Langit

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja Foto: Instagram jogjafoodhunter

Di Kaliurang, tepatnya Jalan Kaliurang Timur, Nglaban, ada kafe baru yang mencuri perhatian. Namanya Bawah Langit dengan area bersantap yang super luas.

Fasilitasnya lengkap seperti WiFi gratis, musala, ruang indoor, outdoor, hingga lesehan dengan suasana kebun yang asri. Jelang malam, pemandangannya kian asyik dengan cahaya lampu temaram.

Soal menu, Bawah Langit menawarkan ragam menu. Harganya terjangkau, mulai dari Rp 5 ribuan saja. Beberapa pilihan menunya adalah pisang goreng, nasi goreng jawa, chicken katsu black pepper rice bowl, hingga mie selosor.

2. Omah Kopi Cokrowijayan

5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja5 Kafe Cantik dan Instagramable yang Lagi Hits di Jogja Foto: Instagram jogjafoodhunter

Kafe Instagramable di Jogja selanjutnya adalah Omah Kopi Cokrowijayan. Tempatnya bisa kamu sambangi di Jalan Titi Bumi Barat, Cokrowijayan.

Begitu sampai, kamu bakal disambut area outdoor yang sangat luas. Terdapat banyak kursi dan meja di antara pepohonan yang rindang. Di malam hari, suasananya makin asyik dengan lampu-lampu kuning mulai menyala, apalagi ada iringan live music.

Berbagai kopi arabica dan robusta asli Indonesia bisa kamu cicipi di sini. Ada Arabica Gayo, Toraja, Bali Kintamani, hingga Wamena. Lalu ada Robusta Menoreh, Temanggung, dan Lampung. Makanannya adalah aneka menu Nusantara dengan salah satu andalan, iga bakar.

Intip lagi yuk rekomendasi di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Gultik di Depan Gereja Bulungan "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT