Viral Pria Masak Kwetiau Goreng Sendiri di Pesta Pernikahan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 31 Des 2021 18:30 WIB
Pengantin Pria Masak Kwetiau Goreng di Pesta Pernikahan Foto: TikTok @haidahrl_
Jakarta -

Umumnya pasangan pengantin menampilkan tarian pada pertunjukkan pesta pernikahan mereka. Berbeda dengan mempelai pria ini yang memasak kwetiau goreng sendiri.

Pasangan pengantin biasanya menggelar pesta pernikahan dnegan resepsi yang mewah. Mulai dari gaun, make up, hingga makanan pastinya dipersiapkan secara matang.

Terkadang dalam pesta pernikahan juga kerap diisi dengan beragam pertunjukkan. Ada juga beberapa pasangan yang menampilkan tarian khusus dalam resepsi mereka.

Dilansir dari Says (28/12), pertunjukkan berbeda di pesta pernikahan dilakukan oleh seorang pria yang tinggal di Malaysia. Berupa pertunjukkan memasak yang langsung dilakukan sendiri oleh pengantin pria tersebut.

Pengantin Pria Masak Kwetiau Goreng di Pesta PernikahanPengantin Pria Masak Kwetiau Goreng di Pesta Pernikahan Foto: TikTok @haidahrl_

Baca Juga: Inspiratif! Kisah Mantan Chef Muda yang Sukses Jalankan Bisnis Kopi Kekinian

Momen itu diabadikan dalam sebuah video dan diunggah oleh sang adik di akun TikTok @haidahrl_. Video tersebut dilengkapi dengan keterangan, "Dulu abang saya ini berjualan kwetiau goreng di pinggir jalan, kemudian ada cewek yang selalu ke warungnya. Abang saya itu langsung mecoba dekatin, dan ternyata cewek itu seorang dokter."

Dalam momen kebahagiaan tersebut, sang pengantin pria yang masih mengenakan baju adat terlihat cekatan menyiapkan wajan untuk memasak kwetiau goreng. Tak heran karena ternyata pria ini adalah seorang penjual kwetiau goreng. Pertunjukkannya itu ia buat untuk mengenang pertemuan pertama dengan sang istri.

Pengantin pria itu terlihat sedang menumis bumbu kwetiau dengan teknik flaming. Setelah itu, ia menambahkan kwetiau ke dalam tumisan bumbu dan memasaknya sampai matang.

Baca Juga: 3 Resep Gorengan yang Gurihnya Nagih Buat Camilan Malam Tahun Baru

Pengantin Pria Masak Kwetiau Goreng di Pesta PernikahanPengantin Pria Masak Kwetiau Goreng di Pesta Pernikahan Foto: TikTok @haidahrl_

Video tersebut tentu saja menarik perhatian netizen. Sampai saat ini telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali. Banyak netizen yang meninggalkan komentar pujian untuk pengantin pria tersebut.

"Penjual kwetiau goreng langgananku sekarang jadi suamiku," komentar netizen.

"Gimana dokter ga luluh kalau abang kwetiau gorengnya ganteng begitu," sahut netizen lain.

Baca Juga: dr Richard Lee Ungkap 4 Kelompok Minuman Kemasan dengan Gula Tertinggi



Simak Video "Nagih! Gurih Nasi Tiwul Goreng Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com