Jadi Vegan, Jaden Smith Terlihat Kurus Seperti Tengkorak Hidup

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Des 2021 10:30 WIB
Jadi Vegan, Jaden Smith Terlihat Kurus Seperti Tengkorak Hidup Foto: this is insider
Jakarta -

Jaden Smith beberapa waktu lalu memutuskan untuk menjalani pola makan vegan. Namun tubuhnya justru jadi sangat kurus, ia bahkan menyebut dirinya seperti tengkorak hidup.

Aktor sekaligus rapper asal Amerika Serikat, Jaden Smith dianggap kekurangan gizi setelah menjalani diet vegan. Orangtua Jaden, Will Smith dan Jada Pinkett Smith mengatakan harus memaksa anaknya untuk makan lebih banyak karena ia terlalu kurus.

Dilansir dari Insider (28/12) dalam tayangan Red Table Talk, Jaden Smith mengatakan baru saja menambah berat badannya 10 pound atau sekitar 4,5 kilogram. Hal ini berkat campur tangan kedua orang tua Jaden.

Jadi Vegan, Jaden Smith Terlihat Kurus Seperti Tengkorak HidupJadi Vegan, Jaden Smith Terlihat Kurus Seperti Tengkorak Hidup Foto: this is insider

Pada tahun 2019, dalam episode "Red Table Talk" yang dibintangi seluruh keluarga Smith, Jada Pinkett Smith mengatakan bahwa dia dan suaminya Will Smith harus turun tangan dan membuat putra mereka makan lebih banyak. Keduanya menganggap Jaden membuang-buang waktu dengan menjalani pola makan vegan.

"Will dan saya melakukan sedikit intervensi kepada Jaden karena dia seorang vegan sekarang, tetapi kami menyadari bahwa dia tidak mendapatkan cukup protein," kata Jada. "Jadi dia membuang-buang waktu. Dia hanya terlihat lelah, energi dia hanya terkuras, dia kekurangan nutrisi."

Will kemudian menambahkan: "Dia memiliki lingkaran hitam di bawah matanya, bahkan kulitnya berwarna abu-abu. Tetapi lihat dia sekarang pasti terlihat lebih baik."

Saat tampil di acara ini, Jaden yang pernah membintangi The Karate Kid ini mengaku dirinya merasa lebih sehat. Dokter memberikan vitamin dan suplemen tinggi protein agar tubuh Jaden mendapat cukup nutrisi.

"Saya konsultasi dengan dokter dan mendapatkan vitamin dan suplemen serta protein shake. Ini bagian dari diet saya itu setengah dari diet saya. Saya merasa tubuh saya 10 pon lebih berat sekarang dan saya merasa harus menjaga berat badan saya. Saya dapat menambah lebih banyak otot," beber Jaden.

Pemilik nama lengkap Jaden Christopher Syre Smith ini juga mengakui dirinya sangat kurus semenjak menjalani pola makan sebagai vegan. "Ini jauh dari sebelumnya, ketika saya berada di Coachella, di mana saya seperti, tengkorak hidup," lanjut Jaden. "Saya pikir saya sangat kurus. Sekarang saya bisa menyombongkan ini. Seperti, saya harus melepas baju saya sekarang."

Lebanon Alami Krisis Ekonomi Parah, Warganya Terpaksa Jadi VeganJadi Vegan, Jaden Smith Terlihat Kurus Seperti Tengkorak Hidup Foto: Getty Images/iStockphoto/Rawpixel

Selain kedua orang tuanya, Jaden mengatakan banyak orang tampak khawatir dengan dirinya yang terlihat sangat kurus. Diakui Jaden, banyak orang yang melihat dirinya lalu menawarkan makanan.

"Saat saya berjalan, orang-orang melihat saya dengan tatapan aneh. Seperti mereka merasa kasihan dan bertanya, 'Ya Tuhan apakah kamu sakit? Apakah kamu membutuhkan air minum?'"kata Jaden.

Kini dengan berat badan yang lebih ideal, Jaden terlihat lebih sehat meskipun masih tampak kurus. Meskipun pola makan yang dijalani ini membuatnya terlihat kurus, tapi Jaden mengaku akan tetap menjadi vegan.



Simak Video "Geliat Ilmuwan Temukan Rasa 'Daging' Vegan yang Pas di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya