Rekomendasi Tempat Makan

Uenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes Nampol

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Des 2021 15:00 WIB
Uenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes Nampol Foto: instagram @bebekpalupirungkut
Jakarta -

Wisata kuliner di Jawa Timur tak lengkap rasanya kalau tak menjelajahi bebek goreng gurih asli Surabaya. Ada deretan warung begor legendaris yang punya olahan bebek enak dengan sambal pedas nendang.

Jika berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan untuk mampir dan mencicip kelezatan bebek goreng khasnya. Bebek goreng asli Surabaya punya ciri khas yakni digoreng kering dan disajikan dengan sambal rawit super pedas.

Sekali mencoba, dijamin langsung ketagihan. Ada beberapa bebek goreng asli Surabaya yang terkenal enak dan legendaris.

Berikut beberapa rekomendasi tempat bersantap bebek goreng di Surabaya:

1. Bebek Goreng HT

Uenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes NampolUenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes Nampol Foto : Instagram @sbykulinerinfo

Bebek Goreng HT sudah sangat terkenal di Surabaya. Sajian bebek goreng gurih dan empuk ini bahkan diklaim sebagai pelopor warung nasi bebek khas Surabaya. Warungnya terbilang legendaris karena sudah beroperasi sejak 1988.

Bebek goreng disini punya tekstur daging empuk dan tidak berbau amis, rahasianya adalah karena hanya menggunakan bebek muda. Selain bebek goreng dengan sambal rawit yang pedas, di warung ini juga tersedia menu bebek lainnya seperti bebek kremes dan soto bebek. Seporsi bebek goreng dengan nasi dibanderol harga Rp 27.000.

Bebek Goreng HT
Jl. Karang Empat Besar No.24, Ploso, Kec. Tambaksari
Kota Surabaya, Jawa Timur

2. Bebek Purnama

Nasi bebek Surabaya yang juga terkenal enak dan legendaris adalah Bebek Purnama. Warung ini berlokasi di dekat bioskop Purnama dan sudah beroperasi sejak tahun 1992. Selama puluhan tahun ini, sang pemilik berusaha menyajikan hidangan bebek goreng yang lezat.

Pemilik warung bebek ini adalah sepasang suami istri bernama Umi Mardiah dan Jasuli. Meski menunya sederhana namun warung nasi bebek Surabaya ini tak pernah sepi pengunjung. Seporsi nasi bebek terdiri dari nasi putih, bebek goreng, serundeng kelapa dan sambal rawit yang terkenal pedas.

Bebek Purnama
Jl. Dinoyo, Keputran,
Tegalsari, Kota Surabaya,
Jawa Timur

3. Bebek Goreng Harissa

Uenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes NampolUenak Rek! 5 Bebek Goreng Legendaris di Surabaya, Sambalnya Puedes Nampol Foto Instagram @bebekharissa_sotowawan


Belum lengkap rasanya mampir ke Surabaya tanpa mencicip gurih empuk bebek goreng Harissa. Di Surabaya warung bebek goreng ini cukup terkenal, bahkan cabangnya tersebar di 10 titik di Surabaya.

Beragam menu bebek ditawarkan di sini, selain bebek goreng original dengan sambal rawit pedas. Di sini juga ada bebek lombok ijo, bebek cabai Thailand hingga bebek putri Madura. Khusus untuk yang mau puas makan bebek goreng, kamu bisa pesan bebek muda ukuran 1/2 ekor. Dijamin kenyang dan puas
melahapnya.

Bebek Harissa
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.487, Penjaringan Sari, Rungkut,
Kota Surabaya, Jawa Timur

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bebek Goreng Perdikan yang Gurih Juicy di Setiabudi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com