Uenake Rek! Nasi Langgi dan Tahu Telur Diracik Pakai Resep 1956

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Des 2021 18:00 WIB
Uenake Rek! Nasi Langgi dan Tahu Telur Diracik Pakai Resep 1956 Foto: detikfood
Jakarta -

Menikmati kuliner khas Jawa bisa mampir di restoran legendaris ini. Restoran ini menawarkan menu tahu telur hingga nasi langgi yang autentik.

Makanan khas Jawa selalu menjadi comfort food bagi kebanyakan orang Indonesia, karena rasanya yang pas di lidah. Jika ingin menikmati rasa yang autentik bisa datang ke daerahnya langsung.

Salah satunya ada restoran bernama Depot Jawa Timur yang berlokasi daerah Kaliwater, Kebupaten Jember, Jawa Timur. Di sana terdapat menu makanan khas Jawa yang diracik dengan resep keluarga.

Tim detikcom bersama Wuling menyambangi restorannya dalam rangkaian Ekspedisi 3.000 kilometer (12/10/21) untuk membuktikan kelezatan menu-menu makanannya tersebut.

1. Beroperasi Sejak Tahun 1956

Uenake Rek! Nasi Langgi dan Tahu Telur Diracik Pakai Resep 1956Pintu masuk restoran Depot Jawa Timur Foto: detikfood

Kepada detikcom Leni selaku anak dari pemilik restoran mengatakan bahwa Depot Jawa Timur ini sudah beroperasi sejak tahun 1956. Restoran ini dirikan pertama kali oleh sang nenek bernama Rumiyati bersama saudaranya.

Awalnya nama restorannya tersebut adalah Depot Mana Lagi. Kemudian Rumiyati memutuskan untuk membuka sendiri pada tahun 1974 dengan nama Depot Jawa Timur.

"Dulu namanya itu Depot Mana Lagi. Pertama kali Oma Rumiyati sama saudara buka tahun 56. Akhirnya tahun 1974 itu didirikan sendiri pakai nama Depot Jawa Timur," ujar Leni.

Baca Juga: Nasi Anai Galung: Mantap! Nasi Rames Pematang Siantar Halal dengan 20 Lauk

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tahu Telur Hot Plate Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com