Intip Lagi 5 Makanan yang Bikin Antrean Panjang di Tahun 2021

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 27 Des 2021 16:30 WIB
Subway resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Hari pertama pembukaannya, waralaba asal Amerika Serikat ini ramai diserbu pengunjung.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom

3. Ayam Cabe Ijo Aa Sipit

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam.Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Viral di tahun 2021, Ayam Cabe Ijo Aa Sipit yang dijajakan di belakang Grand Indonesia ini masih ramai antrean sampai sekarang. Dalam sehari mereka bisa menjual 1.000 potong ayam dan habiskan 50 kg cabe rawit hijau!

Gerainya yang amat sederhana ini buka mulai siang hari. Biasanya pelanggan harus mengantre setidaknya 30 menit untuk bisa mendapatkan pesanannya. Kepopuleran Ayam Cabe Ijo Aa Sipit bermula dari ulasan para food vlogger di media sosial yang akhirnya viral.

Kepada detikfood, Ujang Hidayat selaku pemilik Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit mengatakan dulu sebelum viral pihaknya hanya menghabiskan 40 ekor ayam saja per hari, namun setelahnya bisa 200-250 ekor ayam.

Ayam penyet di sini makin nikmat dengan racikan sambal cabe ijonya yang pedas mantap. Sambal ini diracik fresh di warung dengan paduan bawang putih, garam, dan penyedap rasa yang sudah lebih dulu dihaluskan.

Mengenai harga, ayam penyet di sini terjangkau. Kalau tanpa nasi sekitar Rp 14 ribu dan plus nasi Rp 18 ribu. Ada juga lauk pelengkap seperti tahu dan tempe goreng, sate usus, ati ampela, ceker ayam, dan kepala ayam. Harganya mulai dari Rp 1.000 saja.

Baca Juga: Ayam Cabe Ijo Aa Sipit: Ayam Penyet Viral Sehari Habis 1.000 Potong Ayam dan 50 Kg Rawit Hijau

4. Pan & Cake

souffle pancakeSouffle Pancake yang Jadi Konsep Menu Pan & Cake Foto: iStock

Pan & Cake menjajakan souffle pancake di Pasar Lama Tangerang. Harganya terjangkau, Rp 25 ribu isi dua. Tapi kalau mau cicip pancake di sini, kamu harus sabar antre. Lamanya bisa mencapai 2 jam!

Souffle pancake sendiri merupakan jenis pancake asal Jepang yang lembut, membal, dan fluffy. Bahan utamanya adalah putih telur yang dikocok. Di Pan & Cake, souffle pancake disajikan dengan topping seperti creme brulee, tiramisu, cream cheese, dan cokelat.

Pan & Cake adalah bisnis yang dirintis pasangan suami istri, Rago dan Niken pada tahun 2019. Menu buatan mereka viral usai sering muncul di media sosial. Rasanya yang enak juga menjadi faktor lain kreasi souffle pancake ini begitu digemari.

Baca Juga: Antre 2 Jam Demi Souffle Pancake Jepang di Pasar Lama Tangerang

5. Baker Man

20 Croffle Renyah Manis Ada di SiniCroffle Buatan Baker Man yang Laris Diantre Foto: Instagram

Popularitas croffle Baker Man luar biasa karena kerap diantre sampai sekarang. Baker Man menyajikan croffle dengan siraman sirup maple, Nutella, Biscoff Lotus, hingga salted caramel. Harganya Rp 25-28 ribu per buah.

Hal ini tidak mengherankan sebab tahun 2021 adalah 'tahunnya' croffle. Hybrid pastry antara croissant dan waffle ini dijajakan mulai dari gerai kaki lima hingga kafe-kafe premium seperti Baker Man.

Gerai Baker Man berlokasi di Ashta District 8, SCBD. Mereka terus berinovasi membuat menu enak, tak hanya croffle, tapi juga burger, pasta, dan ragam pastry lainnya.


(adr/odi)