Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 15 Okt 2021 10:30 WIB
Jakarta -

Hari ini Subway Indonesia resmi membuka gerainya di Cilandak Town Square (Citos). Ada lima fakta menarik soal Subway di Indonesia yang perlu kamu tahu.

Subway merupakan jaringan restoran sandwich asal Amerika Serikat yang eksis sejak 1965. Tersebar di 100 negara dengan hampir 40 ribu restoran, Subway akhirnya 'kembali' beroperasi setelah puluhan tahun absen di Indonesia.

Pembukaan Subway Indonesia merupakan momen yang ditunggu-tunggu foodies mengingat sebelumnya muncul kabar 'prank' mengenai hal ini. Gerai pertama Subway ada di lantai 1, Citos.

Hari ini Subway Indonesia resmi beroperasi dan bakal melayani tamu mulai pukul 12 siang. Terdapat 10 menu sandwich yang bisa dicoba di sini. Menu lainnya juga tak kalah menarik selera, seperti wrap, sup, dan cookies.

Menyoal harga, Subway Indonesia dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribuan. Pilihan isian serta sandwichnya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan masing-masing selera pembeli.

Berikut 5 fakta Subway Indonesia yang buka hari ini:

1. Subway Indonesia optimis membuka gerai di tengah pandemi Covid-19

Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan HarganyaBuka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya Foto: detikfood

Pada tahun 1990-2000an, Subway pernah beroperasi di Indonesia, namun tahun ini Subway kembali dengan pemilik serta model bisnis yang baru. Subway Indonesia berada di bawah naungan PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

Dalam wawancara eksklusif bersama detikfood (14/10/21), Anthony Cottan selaku Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk mengungkap alasannya percaya diri membuka Subway Indonesia di tengah pandemi Covid-19. "Kami selalu yakin bahwa di balik krisis, pasti ada peluang," ujarnya.

Pertimbangan lainnya adalah populasi penduduk Indonesia yang sangat besar. "Banyak kota juga berkembang, dan kami berpikir bahwa gaya hidup orang-orang berubah. Mereka mau sesuatu yang lebih praktis, makanan yang lebih sehat, dan selera makan roti sudah berubah," ujarnya.

Menurutnya orang Indonesia kini sudah banyak yang menyukai roti. "Dalam 20 tahun saya di sini, orang-orang mulai lebih suka berbagai jenis roti. Jadi kami pikir ini peluang yang bagus untuk orang Indonesia coba merasakan Subway. Tidak usah ke Singapura, tidak usah pakai jasa titip (jastip)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com