ADVERTISEMENT

5 Kisah Pemberian Tip Fantastis, Ada yang Capai Rp 63 Juta!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 25 Des 2021 18:00 WIB
Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta
Foto: The Sun
Jakarta -

Uang tip menjadi bonus yang diterima para pegawai restoran atas jasa yang telah mereka berikan. Tidak tanggung-tanggung, beberapa pelanggan ini bahkan berikan tip hingga jutaan rupiah.

Walaupun sudah termasuk dalam biaya yang ditagihkan dalam menu makanan tetapi banyak pelanggan murah hati memberikan tip kepada para pegawai restoran maupun pengantar makanan. Uang tip yang diberikan ini semata-mata apresiasi yang diberikan atas pelayanan terbaik yang mereka dapatkan.

Bahkan tidak sedikit dari pelanggan yang mau memberikan tip dalam jumlah cukup besar. Bernilai hingga jutaan rupiah, alasan berbagi kebahagiaan dan kepuasan menjadi landasan para pelanggan berbagi rezeki lebih yang mereka miliki.

Berikut ini 5 kisah pemberian tip fantastis kepada pegawai restoran dan pengantar makanan:

Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru DipecatMiris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat Foto: Instagram/likegrantwise

1. Pelayan Terima Rp 63 Juta

Seorang pelayan yang bekerja untuk restoran Oven and Tap di Bentonville, Amerika Serikat ini menangis bahagia setelah mendapatkan hadiah yang tidak terduga dari pelanggannya. Melayani sekelompok tamu, dirinya tak menyangka diberikan uang tip senilai Rp 63,1 juta atas pelayanan terbaik yang diberikannya.

Begitu puas dengan pelayan resto yang cekatan tersebut, Brandt bahkan rela untuk membagi uang tip yang diterimanya kepada rekan kerja yang bertugas bersamanya. Namun sangat disayangkan, pihak restoran justru memecat Brandt setelah menerima tip dalam jumlah besar. Tidak habis akal, pelanggan tersebut bahkan membantu membuka donasi agar Brandt tetap memiliki pendapatan setelah dipecat.

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

2. Pengantar Makanan Diberi Tip Rp 3,5 Juta

Bekerja sebagai pengantar makanan di aplikasi Foodpanda Malaysia, Faris menceritakan pengalamannya saat mengantarkan makanan untuk seorang pelanggan. Menurutnya, ia sudah terbiasa menerima tip dari pelanggannya tetapi kali ini menjadi kali pertama Faris menerima tip yang begitu besar.

Diberikan sebuah amplop tebal, saat dibuka dirinya menerima tip sebesar RM 1.000 atau setara dengan Rp 3,5 juta. Hanya ingin didoakan agar cepat punya anak, Faris begitu terharu dan masih tak menyangka. Membagikan sebagian tipnya kepada orang yang membutuhkan, Faris bahkan mengatakan dirinya hampir terjatuh dari motor saking terkejutnya.

Baca juga: Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor



Simak Video "Duduk Perkara hingga Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT