Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 16:30 WIB
Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor Foto: SAYS
Jakarta -

Terkejut temukan uang tip hingga jutaan rupiah. Pengantar makanan ini sampai oleng dari motornya ketika melihat uang tip pemberian pembeli.

Masih banyak orang baik yang berbuat kebaikan kepada sesama. Seperti pengalaman pengantar makanan online, yang terkejut ketika mendapatkan uang tip dari pembeli hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Dilansir dari SAYS (23/02), Muhammad Fariz Faizul sehari-hari bekerja sebagai pengantar makanan di Foodpanda, perusahaan aplikasi pesan antar makanan online di Malaysia.

Faris yang tinggal di Ampang, Kuala Lumpur, menceriakan pengalamannya saat mengantarkan makanan ke rumah pembeli.

Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari MotorDapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor Foto: SAYS

"Alhamdulillah keberuntungan saya sore ini. Saya sangat terkejut ketika menemukannya, hampir saja saya terjatuh dari motor saat membuka amplop ini. Saya sangat tersentuh sekaligus terharu. Karena saya tidak membayangkan hal ini," jelas Faris, lengkap dengan foto amplop berisi uang tip tunai senilai RM 1,000 (Rp 3,5 juta).

Menurut Faris memang sudah biasa pembeli memberikan amplop berisi uang tip. Tapi ini kali pertama Faris mendapatkan uang tip dalam jumlah besar.

Pembeli itu ternyata sudah menyiapkan amplop untuk Faris. Ia hanya meminta agar Faris mau mendoakan dirinya agar cepat memiliki anak.

Ketika Faris bertanya ke pembeli itu apakah uang tip yang diberikannya benar. Jawaban pembeli itu membuat Faris semakin terharu.

"Makanannya bisa ditaruh di depan. Iya, ini hari keberuntunganmu. Tolong doakan agar saya bisa memiliki anak. Bisa juga amplopnya dibagikan ke teman-teman yang lali. Tolong doakan saya juga agar cepat hamil," jawab pembeli tersebut.

Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari MotorDapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor Foto: SAYS

Sesuai amanah dari pembeli, Faris berencana untuk membagikan sebagian uang tip tersebut ke orang-orang yang membutuhkan.

"Saya belum menggunakan uangnya. Tapi sudah terpikirkan untuk menyumbangkannya ke anak yatim, dan orang-orang yang membutuhkan. Agar kebaikan dari pembeli ini terus berlanjut. Siapa tahu dengan sumbangan ini, Allah akan segera mengabulkan permintaannya untuk memiliki anak," doa Faris.

Banyak netizen yang tersentuh dengan kisah Faris. Mereka mendoakan kebaikan Faris dan pembeli tersebut.

Dapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari MotorDapat Uang Tip Jutaan Rupiah, Pengantar Makanan Ini Sampai Oleng dari Motor Foto: SAYS

"Saya terharu membaca kisah ini. Wanita itu sangat baik hati, semoga doanya segera dikabulkan. Mari teman-teman kita berdoa untuk dirinya," ajak netizen.

"Saya menangis membaca kalimat wanita ini. Dia pasti sudah sangat lama menanti anak. Semoga Tuhan selalu memberikannya berkah," doa netizen lainnya.

Berbeda dengan Fairus yang mendapatkan uang tip Rp 3,5 juta setelah mengantarkan makanan. Pria asal Inggris ini justru mengambil lagi uang tip sebesar Rp 70.000 dari restoran tempatnya makan.

Baca Juga: Pria Ini Ambil Lagi Tip Rp 70 Ribu yang Diberikan ke Pelayan karena Hal Ini



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com