Wow! Barista Starbucks Ini Dapat Pesanan Minuman Rp 746 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 21 Des 2021 17:30 WIB
Barista Terkejut Setelah Pelanggan Pesan Kopi Rp 746 Juta
Foto: The Sun
Jakarta -

Ulah pelanggan 'sultan' seringkali tak tertebak. Kali ini giliran seorang barista yang dikejutkan dengan pelanggan yang membeli minuman kopi seharga Rp 746 juta!

Beberapa orang yang memiliki uang berlebih seringkali 'gabut' hingga melakukan aksi tak terduga. Salah satunya memesan makanan dalam jumlah super banyak hingga mengagetkan para pegawai kafe atau restoran.

Hal ini dirasakan oleh seorang barista di gerai kopi Starbucks. Dirinya terkejut hingga tak mampu bicara setelah melayani pesanan aneh dan mendapatkan bayaran yang di luar dugaan.

Baca juga: Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Bisnis Roti Gulung, Begini Tampilan dan Rasanya

Barista Terkejut Setelah Pelanggan Pesan Kopi Rp 746 JutaBarista Terkejut Setelah Pelanggan Pesan Kopi Rp 746 Juta Foto: The Sun

Mengutip The Sun (17/12), seorang barista di salah satu gerai Starbucks membagikan pengalamannya menerima pesanan dalam jumlah yang sangat banyak. Selama dirinya bekerja di gerai tersebut, pesanan ini menjadi yang terbanyak yang pernah ia terima.

Suatu hari ia menerima sebuah pesanan yang meminta untuk dibuatkan menu Caramel Frappuccino sebanyak 9.576 porsi. Saat ia memasukkan pesanan tersebut di mesin kasir, tertera total harganya mencapai 52.189 USD atau yang setara Rp 746 juta!

Bukan hanya dirinya, pekerja di gerai tersebut juga terkejut dan cukup kebingungan untuk menyiapkan pesanan sebanyak itu. Memamerkannya melalui unggahan video TikTok, ternyata barista ini mengejutkan semua warganet.

Banyak yang mengatakan bahwa harga tersebut bahkan bisa mendapat sebuah mobil mewah jika dibandingkan hanya untuk membeli kopi. Barista tersebut bahkan juga memperlihatkan tanda pesanan yang mengular dan satu persatu penanda tersebut harus ditempelkan ke masing-masing gelas minuman yang dipesan.

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

Barista Terkejut Setelah Pelanggan Pesan Kopi Rp 746 JutaBarista Terkejut Setelah Pelanggan Pesan Kopi Rp 746 Juta Foto: The Sun

Membagikannya melalui unggahan video, hanya butuh waktu tiga hari hingga video tersebut disaksikan oleh lebih dari 1 juta kali penonton. Banyak sekali komentar netizen, mulai dari yang terkejut hingga yang kocak.

"Aku pikir harus ada peraturan tentang hal ini. Atau setidaknya kebijakan yang ditetapkan untuk memesan pesanan yang banyak satu hari sebelumnya agar pihak kafe bisa menyimpannya terlebih dahulu," komentar salah satu netizen.

"Hal ini seperti ini seharusnya tidak bisa diperbolehkan. Apa mereka menelepon dahulu sebelum datang?" tanya netizen lainnya.

"Maaf, kami sudah tutup." tulis netizen lain yang lebih singkat dan paling kocak.

Baca juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)