ADVERTISEMENT

Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Bisnis Roti Gulung, Begini Tampilan dan Rasanya

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 21 Des 2021 14:00 WIB
Roti Arya Saloka
Foto: Instagram
Jakarta -

Arya Saloka atau dikenal sebagai Mas Aldebaran 'Ikatan CInta' baru saja memulai bisnis kuliner berupa roti gulung isi. Begini tampilan dan rasa roti buatannya.

Bekerja sama dengan sahabatnya, Arya Saloka membuka toko roti miliknya. Menjadi salah satu bisnis di luar profesinya sebagai aktor, roti ini menjadi bisnis kuliner yang paling baru milik Arya Saloka setelah beberapa bisnis kuliner lain telah berhasil ia jalankan.

Bersama dengan istrinya, Putri Anne, sahabatnya Ferry Ardiansyah dan Tasya Nurmedina, keempat selebriti Indonesia mendirikan toko roti dengan konsep yang unik. Memproduksi roti dengan resep rumahan hingga mencari keberkahan lewat bisnis menjadi tujuan yang dilakukan oleh Roti Cha.

Baca juga: Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Punya Bisnis Roti, Bayarnya Bisa Pakai Doa

Punya banyak varian rasa, detikfood mencicipi beberapa rasa dari Roti Cha ini. Penasaran dengan rasanya? Begini lembutnya roti milik 'Mas Al':

Cicip Roti Gulung Bisnis Kuliner Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'Cicip Roti Gulung Bisnis Kuliner Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Foto: detikcom/Diah Afrilian

Dibayar dengan Doa

Pada saat awal pembukaannya tanggal 5 Desember 2021 lalu, toko Roti Cha menyajikan 1000 buah roti yang diberikan secara gratis bagi siapa saja yang ingin mengambilnya. Tidak ditentukan batasan siapa saja yang boleh mengambil, Roti Cha hanya meminta doa dari pelanggan yang menginginkan roti-roti tersebut.

Hanya disajikan pada saat grand opening di tanggal 5 Desember lalu, 1000 roti tersebut langsung ludes. Meminta doa dari para pelanggannya agar Roti Cha selalu diberkahi ada juga niat dan tujuan mulia seperti yang disampaikan oleh Arya Saloka sebagai salah satu pemiliknya.

"Jadi itu inspirasinya balik lagi memang niatnya ingin sedekah juga. Sedekah makanan kepada teman-teman gitu. Sebenarnya membagikan 1000 itu ke semua lini sih, jadi memang bukan hanya kepada yang datang memang bagi-bagi ke yang lain juga. Jadi semuanya bisa ikut merasakan roti sekaligus bisa membantu. Mungkin ada orang yang belum makan atau gimana, jadi niatnya memang ke sana," kata Arya Saloka saat berbincang dengan Sandiaga Uno melalui live Instagram (20/12).

Tekstur Roti yang Empuk

Cicip Roti Gulung Bisnis Kuliner Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'Cicip Roti Gulung Bisnis Kuliner Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Foto: detikcom/Diah Afrilian

Menghubungi tim Roti Cha, detikfood memesan beberapa buah roti dengan rasa yang direkomendasikan langsung oleh Roti Cha. Saat kami cicipi (21/12), adonan rotinya terasa begitu ringan dan empuk.

Tidak terlalu berongga tetapi adonan dasar dari Roti Cha ini cukup lembut dan tidak berat saat dikunyah. Berbeda dengan roti lain yang biasanya dibuat terlalu padat sehingga agak seret saat dimakan, adonan Roti Cha ini cukup mudah dikunyah dan ringan saat ditelan.

Selain teksturnya yang empuk, banyaknya mentega pada roti ini juga membuat adonan roti terasa lebih lembap saat dikunyah. Walaupun menggunakan banyak mentega tetapi tidak ada rasa berminyak yang terlalu melekat dalam mulut. Mentega yang digunakan juga cukup ringan sehingga rasanya akan tetap enak saat dimakan.

Baca juga: Eks Pegawai KPK Tata Khoiriyah Jual Garlic Bread, Begini Rasanya



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT