ADVERTISEMENT

Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Punya Bisnis Roti, Bayarnya Bisa Pakai Doa

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 20 Des 2021 16:00 WIB
Arya Saloka Bisnis Roti Bayar Pake Doa
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Beberapa selebriti memiliki bisnis kuliner. Salah satunya adalah Mas Al 'Ikatan Cinta' atau Arya Saloka yang punya bisnis roti dibayar dengan doa.

Beberapa pekerja seni atau artis di dunia hiburan ternyata tidak hanya mengandalkan pekerjaannya sebagai pelakon di layar kaca. Banyak juga artis yang mengembangkan bisnis lain di tengah kesibukannya.

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang digemari. Salah seorang aktor yang tengah viral dan naik daun juga ikut menjalani bisnis ini.

Siapa yang tidak kenal Arya Saloka? Pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta ini ternyata memiliki bisnis kuliner yang dirintis oleh dirinya dibantu dengan teman-temannya.

Baca juga: Eks Pegawai KPK Tata Khoiriyah Jual Garlic Bread, Begini Rasanya

Roti Arya SalokaRoti Arya Saloka Foto: Instagram

Arya Saloka, sang istri Putri Anne, temannya Ferry Ardiansyah dan Tasya Nurmedina bersama-sama merintis sebuah toko roti yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Roti bentuk roti gulung ini punya pilihan rasa yang banyak dan harganya terjangkau.

Tetapi ada cerita unik di balik pembukaan gerai roti ini. Pada masa grand opening atau pembukaan perdana, ada seribu roti yang dibagikan untuk siapa saja yang ingin mencicipi roti milik Mas Aldebaran ini.

"Jadi itu inspirasinya balik lagi memang niatnya ingin sedekah juga. Sedekah makanan kepada teman-teman gitu. Sebenarnya membagikan 1000 itu ke semua lini sih, jadi memang bukan hanya kepada yang datang memang bagi-bagi ke yang lain juga. Jadi semuanya bisa ikut merasakan roti sekaligus bisa membantu. Mungkin ada orang yang belum makan atau gimana, jadi niatnya memang ke sana," kata Arya Saloka saat berbincang dengan Sandiaga Uno melalui live Instagram (20/12).

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu pengelola di Roti Cha saat dihubungi oleh detikcom. Selain bermaksud untuk mempromosikan Roti Cha, kegiatan berbagi 1000 roti gratis ini juga bertujuan untuk mendapatkan dukungan dan doa agar Roti Cha selalu mendapatkan keberkahan.

Roti Arya SalokaRoti Arya Saloka Foto: Instagram

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

"Sebenarnya bagi-bagi gratis roti. Kan biasanya kalau opening (pembukaan) suka ada buy 1 get 1 tau beli Rp 100 ribu gratis sekian roti. Nah kita perkenalkan roti ini juga ke semua orang yang datang dan hadir dengan berbagi 1000 roti dan dibayar dengan doa," kata pengelola Roti Cha kepada detikcom (20/12).

Sebanyak 1000 roti disediakan selama pembukaan pertama dan dibagikan secara gratis hingga semua roti habis. Roti Cha yang baru buka 5 Desember 2021 ini bahkan mampu menjual hingga 15 ribu roti hanya dalam waktu 14 hari saja.

Menurut informasi yang diterima juga, selain mencari keuntungan bisnis, Roti Cha juga mencari keberkahan dengan senantiasa berbagi dan berbuat baik kepada sesama. Bukan hanya mengutamakan bisnis tetapi dalam aksinya juga Roti Cha memikirkan kebutuhan orang-orang sekitar terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Bca juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor



Simak Video "Menikmati Roti Jadul Legendaris Tahun 70-an, Bikin Nostalgia Masa Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT