7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Des 2021 17:30 WIB
7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar! Foto: Japan Times
Jakarta -

Ada banyak makanan di dunia yang terjual dengan harga mahal dalam lelang. Ada ikan bluefin tuna puluhan miliar rupiah hingga melon Yubari yang mewah dari Jepang!

Beberapa makanan terjual sangat mahal di lelang karena keistimewaannya. Ada yang memiliki nilai historis, keunikan, hingga kualitasnya yang memang tidak diragukan lagi.

Jenis makanannya pun beragam. Mulai dari kue, buah, ikan segar, sampai saus keluaran McDonald's. Semuanya memiliki cerita unik di baliknya.

Misalnya saja bluefin tuna di Jepang yang beratnya ratusan kilogram. Ikan tuna ini terjual sampai Rp 44,5 miliar. Lalu ada cracker dari kapal sekoci Titanic yang terjual hingga Rp 330 juta, hingga melon Yubari Jepang seharga Rp 656 juta.

Mengutip Cheapism (20/12/21), inilah 7 makanan yang terjual dengan harga fantastis di lelang:

1. Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana

7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar!7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar! Foto: Utusan/Site News/AP

Pernikahan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana pada tahun 1981 begitu menghebohkan. Belum lama ini, terjual sepotong kue pernikahan mereka yang sudah disimpan selama 40 tahun.

Kuenya terlihat dihiasi lambang kerajaan Inggris dengan paduan warna biru, emas, merah, dan silver. Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana disimpan di kaleng sehingga awet. Kue ini terjual di lelang dengan harga USD 2500 atau sekitar Rp 35,9 juta!

Baca Juga: Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana Ini Dilelang Rp 8,1 Juta

2. Bluefin tuna

7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar!7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar! Foto: Japan Times

Bluefin tuna adalah jenis ikan tuna istimewa dari Jepang. Dalam lelang di pasar ikan Toyosu, Tokyo tahun 2019, sebuah ikan bluefin tuna seberat 278 kilogram laku dengan harga fantastis.

Pembelinya adalah pebisnis kuliner bernama Kiyoshi Kimura. Ia rela merogoh kocek sampai USD 3,1 juta atau sekitar Rp 44,5 miliar untuk mendapatkan bluefin tuna tersebut! "Saya membeli ikan tuna berkualitas. Harganya lebih tinggi dari perkiraan, tapi saya berharap para pelanggan kami akan melahap ikan tuna berkualitas ini," ujar pemilik Kiyomura Co itu.

Baca Juga: Pasar Toyosu Berhasil Lelang Ikan Bluefin Tuna Seharga Rp 43 Miliar!

3. Cracker Titanic

7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar!7 Makanan yang Terjual Mahal Dalam Lelang, Ada Ikan Tuna Rp 44,5 Miliar! Foto: Henry Aldridge & Son

Segala hal tentang kapal pesiar Titanic selalu menarik perhatian. Tahun 2015, dalam sebuah lelang, terjual biskuit cracker yang pernah diberikan untuk penumpang di perahu sekoci penolong usai kapal Titanic tenggelam.

Cracker yang dilelang merupakan milik James Fenwick. Saat itu ia tak memakan cracker dan memilih menyimpannya. Cracker ini laku terjual hingga USD 23.000 atau sekitar Rp 330 juta.

Baca Juga: Wah, Biskuit dari Sekoci Titanic Ini Dilelang Seharga Rp 207 Juta!

Daftar makanan mahal yang terjual dalam lelang ada di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com