ADVERTISEMENT

Wow, Satu Keping Cheetos Mirip Gorilla Harambe Ini Terjual Rp 1,3M!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 10 Feb 2017 10:03 WIB
Foto: Oddity Central
Jakarta - Kematian gorilla bernama Harambe ramai diperbincangkan karena ia terpaksa dibunuh. Sosoknya masih dikenang, bahkan kepingan Cheetos mirip Harambe terjual RP 1,3 M di eBay.

Tahun lalu tepatnya 28 Mei 2016, gorilla Harambe terpaksa dibunuh setelah dianggap membahayakan keselamatan seorang anak. Cerita bermula saat anak usia 3 tahun mendekati pagar kandang Harambe di Cincinnati Zoo and Botanical Garden, Amerika Serikat.

Sang anak lalu diambil dan ditarik Harambe, seekor gorilla 17 tahun seberat 200 kg. Pihak kebun binatang terpaksa menembak Harambe hingga tewas karena khawatir dengan keselamatan sang anak.

Wow, Satu Keping Cheetos Mirip Gorilla Harambe Ini Terjual Rp 1,3M!Foto: Oddity Central
Sosok Harambe rupanya masih terus dikenang karena kejadian tersebut menyisakan pro kontra di kalangan banyak orang. Bahkan unggahan sekeping Flamin' Hot Cheeto mirip Harambe di eBay jadi viral.



Pada 28 Januari 2017, akun valuestampsinc melelang Cheeto Harambe dengan nilai minimum 11,99 USD atau sekitar Rp 159.000. Daftar lelang menyertakan foto unik Harambe yang sedang memanjat pohon dengan foto kepingan Cheeto tersebut.

Rupanya barang lelang ini begitu viral di Twitter dan Facebook. Nilai lelangpun jadi melonjak fantastis. Pada 7 Februari 2017, nilainya mencapai hampir 100.000 USD atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Dikutip dari Oddity Central (7/2), eBay telah mengonfirmasi barang ini valid dan tersedia untuk pembelian. Tetapi pihaknya belum mengomentari apakah pembayaran telah dilakukan.

Wow, Satu Keping Cheetos Mirip Gorilla Harambe Ini Terjual Rp 1,3M!Foto: Oddity Central
"Saya membuka sekantung Flamin Hot Cheetos dan begitu saya melihat ke dalam, saya menyadari adanya kepingan Cheetos unik mirip gorilla Harambe. Panjangnya sekitar 3,8 cm," ujar akun valuestampsinc.

Dalam keterangan foto ia berujar, "Ini (Cheetos mirip Harambe) jadi barang koleksi yang bagus untuk mereka yang menghargai barang langka."

Adapun dalam penawaran tertulis siapapun yang memenangkan lelang ini hanya bisa membawa pulang satu keping Cheeto tersebut, bukan sekantung Cheetos miliknya. (ani/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT