Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000

Devi Setya - detikFood Kamis, 16 Des 2021 16:30 WIB
Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000 Foto: TikTok @mbak.siti
Jakarta -

Beberapa daerah bukan hanya terkenal dengan makanan khasnya yang enak, tetapi juga harganya murah meriah. Seperti mie ayam bakso di Klaten yang semangkuk cuma Rp 3.000 saja.

Semangkuk mie ayam umumnya dibanderol dengan harga termurah Rp 7.000, kalau tambah bakso atau pangsit tentu harganya lebih mahal. Apalagi di kota besar, semangkuk mie ayam bahkan bisa dibanderol hingga Rp 20 ribuan.

Tapi di Klaten, ada penjual mie ayam yang menjual seporsi mie dengan topping ayam cincang berbumbu ini Rp 3.000 saja. Apalagi mie ayam ini juga sudah ditambah beberapa butir bakso dan sawi sebagai pelengkap.

Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000 Foto: TikTok @mbak.siti

Mie ayam Rp 3.000 ini viral lewat video TikTok yang dibagikan pengguna akun bernama @mbak.siti. Dalam video diperlihatkan suasana kedai mie ayam serta porsi mie ayam yang super murah ini.

"Jajan mie ayam bakso Rp 3.000," tulis pengguna akun ini (14/12).

Lewat video ini ia juga menjelaskan soal mie ayam bakso di daerah rumahnya ini. "Hai semuanya. Di tempat kalian masih ada yang jualan mie ayam bakso harga Rp 3.000 nggak? Di tempatku masih ada nih. Dan ini warungnya tuh legend banget dan sudah ada sejak aku masih kecil," kata sang pemilik akun.

Terlihat suasana kedai yang sederhana namun cukup bersih dan nyaman untuk pengunjung makan. Siti juga menunjukkan sang penjual saat meracik mie ayam. Tampak seorang ibu paruh baya memasak mie dan mempersiapkan pesanan pelanggan.

Melihat mie ayam super murah ini, netizen langsung membandingkan dengan harga mie ayam di daerahnya masing-masing. Ada yang terbilang murah namun tak sedikit yang dibanderol dengan harga cukup mahal.

"Ku menangis liat ini pengen banget. Di kaltim 5 ribu cuma dapat es teh doang, mie ayam bakso 20-25k trgantung brpa byk baksonya," kata satu netizen.

"Aku sering kesitu klo pulang sekolah kesitu 5 rb uda dapet mie ayam bakso sma es teh," sahut netizen yang ternyata juga langganan mie ayam ini.

"Di tempatku Mie Ayam Bakso 12K baksonya cuman 1 dan ayamnya ntah kemana saking sedikitnya," ujar netizen lain.

Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000Murmer Banget, Di Sini Seporsi Mie Ayam Bakso Cuma Rp 3.000 Foto: TikTok @mbak.siti

Ketika dikonfirmasi DetikFood (16/12) pengguna akun bernama Siti ini menjelaskan kalau kedai mie ayam Rp 3.000 ini berlokasi di perbatasan Jogja- Klaten.

"Ini lokasinya di Jl Prambanan - Manisrenggo Kebondalem Lor Prambanan (timur pasar nasakom) kab Klaten Jateng perbatasan Jogja-Klaten," jelas Siti.

Diakui Siti kalau harga mie ayam ini memang sangat murah namun sesuai dengan porsinya. Menurutnya, porsi mie ayam ini tidak terlalu banyak. Banyak pengunjung yang memesan dua porsi sekaligus karena kurang kenyang, namun tetap saja harganya terbilang murah.

"Ini porsinya dikit kok jadi (penjualnya) tetep untung meski mepet hehe. Makan berdua, mie ayam dan minum cuma habis Rp 12 ribu," pungkas Siti.



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com