ADVERTISEMENT

Makanan Murah Mulai dari Seribu Perak

Modal Rp 1.000 Saja Bisa Makan Nasi Goreng hingga Soto Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 15 Des 2021 18:00 WIB
Soto: Indonesian chicken soup with hard boiled eggs, tomato, bean sprout, lemon, cayenne pepper on rustic brown wooden background
Foto: Getty Images/iStockphoto/hanieriani
Jakarta -

Walaupun zaman telah berkembang, namun masih ada tempat makan nasi goreng hingga soto ayam yang dibanderol harga mulai dari Rp 1.000 saja. Cek daftarnya!

Beragam tempat makan tersebar di Indonesia. Mulai dari pedagang makanan kaki lima yang menggunakan gerobak, warung tenda, hingga restoran mewah. Semua tempat makan menawarkan makanan yang tentunya menggugah selera para penikmatnya.

Ada tempat makan yang menawarkan harga murah maupun mahal. Tergantung jenis makanan dan suasana yang ditawarkan. Untuk tempat makan kaki lima, biasanya membanderol harga makanan mulai dari Rp 10.000.

Ternyata ada tempat makan kaki lima yang harganya di bawah pasaran. Bahkan, harganya dibanderol mulai dari Rp 1.000 saja.

Baca Juga: Ada Soto Semangkok Rp 1.000 di Madiun, Netizen: Pindahin ke Jakarta Dong!

Nasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen SekolahNasi Goreng Rp 1.000 yang Bikin Kangen Sekolah Foto: Instagram @1001kuliner

Tak hanya berupa jajanan anak sekolah, tapi juga makanan yang mengenyangkan. Seperti nasi goreng, mie ayam, hingga soto ayam.

Tempat makan kaki lima dengan harga yang murah ini banyak ditemui di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seperti penjual soto dengan harga Rp 1.000 di Madiun, Jawa Timur yang beberapa waktu viral.

Soto ayam dengan harga Rp 1.000 ini disajikan menggunakan mangkuk berukuran mini. Isian soto ayamnya termasuk komplet, karena terdiri dari suwiran ayam, taoge, dan kol. Lauk pelengkap berupa aneka sate juga dibanderol harga Rp 1.000-an saja.

soto rp 1000soto rp 1000 Foto: istimewa

Nasi goreng yang ditawarkan di Jember, Jawa Timur juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan modal Rp 1.000 bisa menikmati sebungkus nasi goreng dengan lauk telur dadar.

Penggemar mie instan juga patut mencicipi aneka mie goreng yang dibanderol harga mulai dari Rp 1.000. Seperti Mi Sakura, Intermi, hingga Mie Gaga 1000.

Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000.Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Selain makanan-makanan yang harganya Rp 1.000, ada juga tempat makan yang menawarkan mie ayam dengan harga Rp 5.000. Di Magelang, Jawa Tengah bahkan ada seporsi mie ayam yang harganya Rp 2.000 saja.

Walaupun harganya murah, namun rasanya tak kalah enak dari yang harganya normal. Tempat makan murah ini juga bisa menjadi alternatif makan hemat dan cocok untuk anak kosan.

Baca Juga: So Sweet! 5 Penumpang Ini Beri Perhatian Khusus untuk Ojol



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT