So Sweet! 5 Penumpang Ini Beri Perhatian Khusus untuk Ojol

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 15 Des 2021 13:30 WIB
Rezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan Rujak Foto: TikTok/dramaojolofficial
Jakarta -

Kisah antara sopir ojek online (ojol) dan pelanggan banyak terjadi. Mulai dari perseteruan keduanya hingga kisah manis kebaikan hati pelanggan terhadap ojol.

Serba-serbi pengemudi ojek online dengan pelanggan kerap terjadi. Mulai dari pelanggan yang marah-marah karena hal sepele atau bahkan para pelanggan yang justru perhatian dengan pengemudi ojek online yang sudah membantunya.

Banyak sekali kisah perlakuan manis yang diberikan oleh pelanggan ojek online kepada pengemudinya. Kepedulian para pelanggan terhadap pengemudi ojek online ini viral di media sosial dan membuat haru para netizen yang melihatnya.

Pasalnya beberapa pengemudi yang mendapatkan perhatian khusus ini seringkali tak sengaja berbuat salah sebelumnya. Ketakutan akan dimarahi atau diberikan rating yang jelek, ternyata para pengemudi ini justru mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Berikut ini 5 kisah pelanggan yang baik hati kepada pengemudi ojek online:

Ojol Tumpahin Makanan Malah Dikasih TipOjol Tumpahin Makanan Malah Dikasih Tip Foto: Facebook / GrabFood Delivery Rider Singapore

1. Tumpahkan Sup Dikasih Tip

Keberuntungan tengah berpihak pada seorang pengantar makanan di Singapura. Seorang pengemudi ojol yang biasa dipanggil Se ini membagikah kisahnya di grup Facebook GrabFood Delivery Rider Singapore.

Tidak sengaja menumpahkan makanan pesanan pelanggannya, kantong makan yang dibawa oleh Se tiba-tiba robek. Dirinya sudah merasa panik karena takut dimarahi atau bahkan diberikan rating buruk sehingga membuatnya bermasalah dengan penyedia jasa antar makanan.

Se yang bertanggung jawab atas kesalahannya tersebut kemudian menghubungi pelanggannya dan meminta maaf atas kesalah yang dilakukan. Tidak disangka-sangka ternyata, pelanggan tersebut justru memberikan uang tip untuk Se dan tak mau diganti makanannya yang tumpah.

Baca juga: Tumpahkan Sup Pesanan Pelanggan, Ojol Ini Malah Diberi Tip!

2. Tumpahkan Minuman Dikasih Kopi Gratis

Mendapat pesanan untuk mengantarkan segelas es kopi, seorang pengemudi ojol mengalami nasib yang tak terduga. Secara tidak disengaja dirinya menjatuhkan gelas es kopi tersebut.

Sesampainya di rumah pelanggannya, pengemudi ini kemudian menyampaikan hal yang sudah terjadi kemudian meminta maaf dan menawarkan untuk mengganti pesanan pelanggannya. Ternyata pelanggan tersebut justru menolak untuk diganti pesanannya.

Pengemudi ojol yang sudah cemas kemudian kembali memesan es kopi di tempat yang sama dengan yang dipesan sebelumnya. Menceritakan kejadian yang dialaminya kepada seorang barista, Yusuf, nama pengemudi ojol, ini justru mendapatkan es kopi gratis untuk menggantikan kopi pelanggannya dan tumpah dan untuk dirinya.

Baca juga: Tumpahkan Minuman Pelanggan, Ojol Ini Malah Diberi Kopi Gratis

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Udang Krispi Saus Cabai Garam"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com