Rezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan Rujak

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 18 Sep 2021 13:30 WIB
pelengkap rujak Foto: Detikfood
Jakarta -

Masih banyak orang baik yang ternyata peduli terhadap sesama. Seperti kisah driver ojol ini yang dapat uang tip sebesar Rp500 ribu setelah antar pesanan rujak.

Kehadiran pengemudi ojek online memang sangat menolong. Mulai dari jasa pengantaran hingga pemesanan makanan secara online.

Tidak jarang para pengemudi ini harus berpanas-panasan bahkan rela antre untuk mendapatkan makanan sesuai dengan yang kamu pesan. Bergulat dengan asap dan debu dijalan dilakukan oleh mereka untuk mengantarkan makanan tepat waktu dan dalam keadaan yang masih segar.

Dibutuhkan pengertian oleh para pelanggan untuk sabar dan memahami kendala yang mungkin dialami oleh para pengemudi ojek online ini. Telat sedikit bukan sesuatu yang masalah dan tidak perlu dibesar-besarkan apalagi membuat pengemudi terkena suspend dan tidak bisa bekerja lagi.

Rezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan RujakRezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan Rujak Foto: TikTok/dramaojolofficial

Mengutip unggahan dari akun TikTok @dramaojolofficial (6/9), ternyata masih ada pelanggan yang berbaik hati kepada para pengemudi ojek online ini. Memberikan tip walaupun dalam jumlah sedikit akan sangat menyenangkan dan membantu para pengemudi ojek online.

Baca juga: Viral Driver Ojol Antar Makanan ke Pelanggan yang Lokasinya di Depan Rumah

Bukan Rp2 ribu atau Rp5 ribu, seorang pengemudi ojek online menceritakan kisahnya yang mendapatkan tip hingga Rp500 ribu. Kejadian ini dialaminya ketika mendapatkan pesanan dari seorang pelanggan untuk mengantarkan beberapa porsi rujak.

"Tagihan tunai, pada saat gue sampe gue dikasih amplop, mungkin itu di luar dugaan gua," kata pengemudi ojek online tersebut.

Ia menceritakan total tagihan tunai yang harus dibayarkan yang ternyata diberikan terpisah dengan tip yang berada di dalam amplop. Pesanan rujak senilai Rp365 ribu yang dibayarkan secara tunai ternyata masih ditambah uang senilai Rp500 ribu di dalam amplop untuk tip pengemudi ojek online tersebut.

"Untuk go-foodnya 365 ribu, di dalam amplop itu ada uang Rp500 ribu. Itu di luar expect," kata pengemudi ojek online tersebut.

Rezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan RujakRezeki Nomplok! Ojol Ini Dapat Tip 500 Ribu Usai Antar Pesanan Rujak Foto: TikTok/dramaojolofficial

Dikonfirmasi oleh detikcom (18/9) identitas dari pengemudi ojol maupun pelanggannya ini belum dapat diketahui. Namun lokasi pemesanan dari pelanggan baik hati tersebut dikatakan berada di sekitar kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang tidak jauh dari gerai McDonald's.

Rezeki yang sangat tidak disangka itu begitu membahagiakan untuk pengemudi ojol tersebut. Pengemudi ojek online tersebut bahkan hingga mengucapkan terimakasih berkali-kali karena kebaikan dari pelanggannya yang tidak tanggung-tanggung untuk memberikan tip dalam jumlah besar.

Saat artikel ini dibuat, video unggahan pada akun TIkTok @dramaojolofficial ini bahkan telah dilihat lebih dari 126 ribu kali. Berbagai komentar pengemudi ojek online juga terlihat membagikan kisah serupa tentang pelanggan yang baik hati.

"Sama, aku juga pernah dapat tip Rp150 ribu. Pesanannya McD Rp450 ribu tapi bayarnya Rp550 ribu," tulis akun @drivergojek13.

"Saya juga pernah, dikasih Rp2 juta dari pak Kamto orang Surabaya. Minta tolong diambilkan celana dari salah satu outlet di Taman Anggrek," tulis akun @aula.782.

Baca juga: Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu



Simak Video "Masak Masak: Resep Nila Bakar Bumbu Rujak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com