Tumpahkan Minuman Pelanggan, Ojol Ini Malah Diberi Kopi Gratis

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 16:00 WIB
Driver ojol dapat kopi gratis Foto: facebook
Jakarta -

Driver ojol di Singapura ini tak sengaja menumpahkan minuman pelanggannya. Ia berinisiatif menggantinya dengan yang baru, namun malah diberi kopi gratis.

Jasa driver ojol tak hanya mengantarkan penumpang, tapi juga bisa untuk mengirim barang atau makanan. Banyak orang yang merasa terbantu dengan hadirnya driver ojol, karena mereka bisa memesan makanan tanpa harus keluar rumah.

Mereka hanya perlu memesan makanan melalui aplikasi ojek online. Nantinya, pihak driver yang akan memesankan dan mengambilkan makanan itu dari restoran yang dipesan.

Kisah driver ojol selalu menarik perhatian. Ada yang menggembirakan, namun ada juga yang menyedihkan. Ada juga beberapa dari mereka yang tak sengaja menumpahkan makanan maupun telat mengantarkan pesanan.

Seperti seorang driver di Singapura yang tak sengaja menumpahkan minuman pesanan milik pelanggannya. Dilansir dari Must Share News (28/9), minuman berupa kopi itu tak sengaja ditumpahkan oleh sang driver saat hendak ingin mengantarkannya kepada pelanggan.

Driver ojol dapat kopi gratisDriver ojol dapat kopi gratis Foto: facebook

Baca Juga: Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers Segini

"Kemarin, saya menumpahkan minuman saat ingin mengeluarkannya dari tas. Bekerja sebagai driver grab selama 4 bulan, dan ini pertama kalinya terjadi padaku. Ini membuatku agak cemas," cerita sang driver ojol bernama Yusuf Jainuddin pada unggahan grup Facebook 'Grab Heroes'.

Yusuf, driver ojol itu tak menghindari pelanggannya. Justru ia menghampiri dan mengatakan secara jujur bahwa ia menumpahkan minuman. Yusuf juga menawarkan untuk mengganti dengan minuman baru dan pelanggan itupun mengerti tanpa marah kepadanya.

"Saya pergi ke rumah pelanggan itu dan menjelaskan kejadiannya. Saya mengatakan kalau itu murni kesalahan saya telah menumpahkan minuman. Saya juga menawarkan untuk membeli minuman yang sama untuk pelanggan itu, namun kalau pelanggan tidak mau menunggu bisa meminta refund dari pihak grab," lanjut cerita Yusuf.

Driver ojol dapat kopi gratisDriver ojol dapat kopi gratis Foto: facebook

"Tampaknya ia melihat kalau saya agak gugup dan cemas, jadi ia mengaatakan 'tidak apa-apa paman. Kamu bisa menggantinya dengan yang baru untuk ku'," tutur Yusuf.

Baca Juga: Rambut Rontok Setelah Covid? Lakukan Perawatan dengan 5 Bahan Alami Ini

Akhirnya, Yusuf kembali ke tempatnya memesan kopi yaitu di The Coffee Bean. Ia memesankan minuman yang sama dan saat itu Yusuf bertemu barista yang baik.

Yusuf menjelaskan kepada barista kalau ia menumpahkan minuman pelanggannya. Barista itupun membuatkan pesanan Yusuf dan memberikan segelas kopi gratis.

Driver ojol dapat kopi gratisDriver ojol dapat kopi gratis Foto: facebook

"Paman, yang satu ini untuk pelanggan, dan yang satu lagi untukmu," ujar barista The Coffee Bean.

Yusuf mengaku bahagia karena ia tidak mendapatkan komplain dari pelanggannya dan malah mendapatkan kopi gratis dari barista baik hati di The Coffee Bean. Saat kembali ke rumah pelanggan, Yusuf juga disambut baik dan pelanggan tetap mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Wow! Tukang Gorengan Ini Punya Rp167 Juta dari Hasil Nabung di Ember



Simak Video "Kopi Trip: Ngopi sambil Edukasi di Alam Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com