Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers Segini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 30 Sep 2021 11:00 WIB
Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto Dibayar Pakai Followers Segini
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Punya banyak followers, beberapa selebgram percaya diri menawarkan barter dengan 'exposure' di media sosial miliknya ketika ingin membeli sesuatu. Hal ini juga dilakukan seorang pria di China, namun jumlah followersnya bikin kaget!

Selebgram atau influencer kini menjadi jenis profesi baru yang menjanjikan. Banyak orang yang giat membuat konten di media sosial, berusaha menjadi selebgram.

Seseorang bisa disebut selebgram ketika ia populer, punya banyak pengikut (followers) di media sosial, dan memiliki dampak besar dari apa yang dilakukannya. Sering kali selebgram menghadirkan konten yang membuat para followers-nya terhibur atau terus tertarik menyimak apa yang disampaikan.

Sayangnya, beberapa selebgram amat memanfaatkan 'privilege' yang mereka dapatkan. Memiliki followers yang banyak, beberapa dari mereka tak segan menjadikan jumlah followers sebagai alat untuk 'membayar' sesuatu yang nantinya akan ditukar dengan unggahan media sosial.

Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers SeginiSuper PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers Segini Foto: World of Buzz

Salah satunya pria di Baoan, Shenzhen, China ini. Mengutip World of Buzz (29/9), ia makan bersama dua wanita di sebuah restoran beberapa waktu lalu (20/9). Mereka memesan banyak makanan, namun hanya mencicipinya sedikit-sedikit.

Setelah selesai, pria ini menuju kasir untuk meminta nota. Begitu melihat jumlah uang yang harus dibayarkan, ia bukannya mengeluarkan dompet, malah melakukan tawar menawar dengan kasir!

Pria yang mengaku selebgram ini bilang ke kasir kalau ia populer di internet. Ia bahkan meminta agar makanan yang sudah dipesannya tak perlu dibayar alias gratis.

Kasir ini sempat kaget mendengar pernyataan si pria. Kemudian pria ini mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan jumlah followers yang ia punya. Ternyata ia hanya memiliki 217 followers!

Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers SeginiSuper PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers Segini Foto: World of Buzz

Penawaran 'selebgram' ini lantas ditolak kasir, namun ia tetap gigih menawarkan syuting video promosi restoran tersebut. Bingung dengan hal ini, kasir tersebut meminta bantuan manajer resto. Hasilnya, lagi-lagi kepercayaan diri si 'selebgram' membayar dengan followers ditolak.

Merasa kalah, pria tersebut kemudian meminta diskon. Sang kasir lalu menjawab, "Kami memperlakukan semua orang sama."

Tak disangka, pria itu malah diam-diam mengambil barang-barangnya dan melarikan diri. Namun beruntung, staf dapat menangkapnya dan membuatnya membayar seluruh pesanan. Semua kejadian unik ini terekam dalam kamera pengawas (CCTV) restoran. Duh, ada-ada saja ya!



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)