Waduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis 'Dibayar' Pakai Unggahan Medsosnya

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 14:30 WIB
Waduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis Dibayar Pakai Unggahan Medsosnya Foto: iStock
Jakarta -

Kisah menyangkut selebgram tak ada habisnya. Kali ini seorang selebgram minta sepuluh paket piknik gratis dan bayaran Rp2,8 juta yang 'dibayar' dengan exposure atau unggahan di media sosial.

Memiliki pengikut atau follower yang banyak membuat seseorang bisa disebut selebgram. Mereka dengan follower yang berjumlah hingga jutaan ini tak jarang juga dianggap sebagai orang yang berpengaruh atau influencer.

Semua gaya hidup serta kebiasaannya tak jarang akan ditiru oleh para pengikutnya. Mulai dari gaya berpakaian, tempat-tempat makan yang dikunjungi, hingga makanan-makanan yang dicicipi seringkali membuat penasaran pengikutnya.

Tetapi banyak selebgram yang merasa terlalu berkuasa karena memiliki follower yang banyak. Beberapa bahkan tak jarang meminta atau memeras beberapa pihak untuk mendapatkan apa yang diinginkannya secara gratis.

Baca juga: Minta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor Polisi

Waduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis 'Dibayar' Pakai Unggahan MedsosnyaWaduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis 'Dibayar' Pakai Unggahan Medsosnya Foto: iStock

Mengutip Indy100 (22/9), sebuah percakapan yang terjadi antara seorang selebgram dengan pengusaha katering mendadak viral. Selebgram yang tidak ditampilkan namanya tersebut terlihat tengah bernegosiasi untuk paket piknik yang lengkap.

"Hai, aku sangat tertarik dengan jasa pengaturan piknik mu! Terlihat sangat menggemaskan," tulis pesan singkat selebgram tersebut.

Pemilik bisnis katering piknik tersebut kemudian mencatatkan rincian harga yang harus dibayar oleh selebgram tersebut. Meminta 10 paket piknik untuk dirinya dan teman-temannya, pemilik bisnis katering menyampaikan harga sebesar Rp5,1 juta yang harus dibayarkan.

Tetapi jawaban yang menohok justru disampaikan oleh selebgram tersebut. Ia langsung menekankan bahwa dirinya adalah seseorang yang berpengaruh di media sosial dan meminta piknik itu secara gratis.

Waduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis 'Dibayar' Pakai Unggahan MedsosnyaWaduh! Selebgram Ini Minta Piknik Gratis 'Dibayar' Pakai Unggahan Medsosnya Foto: iStock

"Aku seorang influencer dan berharap kamu bisa memberikan piknik secara gratis. Kemudian kamu harus membayar harga untuk unggahan di sosial mediaku dengan diskon besar yang aku berikan jadi Rp2,8 juta," tulis selebgram tersebut.

Unggahan percakapan tersebut membuat netizen di Reddit merasa kesal membacanya. Banyak sekali yang menyayangkan sikap selebgram tersebut yang merasa begitu berkuasa hanya karena memiliki banyak pengikut.

"Bilang saja, dia harus berhasil membuktikan dengan membawa 30 pelanggan yang menggunakan jasamu baru kamu akan membayarnya," tulis salah satu netizen.

"Sedihnya ini benar-benar banyak terjadi. Banyak sekali pebisnis di luar sana yang sudah depresi untuk meningkatkan penjualan bisnisnya dan selebgram-selebgram ini datang untuk mengambil keuntungan dari mereka," tulis akun netizen lainnya.

Baca juga: Palsukan Followers, Kelakuan Menyebalkan 5 Selebgram Demi Makanan Gratis



Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com