Palsukan Followers, Kelakuan Menyebalkan 5 Selebgram Demi Makanan Gratis

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Jun 2020 19:00 WIB
Kelakuan selebgram yang minta makanan gratis Kelakuan selebgram yang suka minta makanan gratis Foto: iStock
Jakarta -

Memiliki jumlah followers yang banyak, para selebgram ini memanfaatkan untuk mendapat makanan gratis sebagai imbalan mengulas restoran. Kelakuannya bikin geram pemilik resto.

Dengan banyaknya jumlah followers, banyak orang yang menobatkan dirinya sebagai 'Selebgram', 'Influencer' atau 'Food Blogger'. Kehadiran selebgram itu memang dapat menambah daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis kuliner.

Namun, tak sedikit juga selebgram yang aji mumpung dengan memanfaatkan jumlah followers yang dimiliki. Banyak yang menawarkan diri untuk mengulas dan mempromosikan restoran dan meminta makanan gratis sebagai imbalannya.

Yang lebih menyebalkan lagi ada selebgram yang memiliki jumlah followers palsu demi makanan gratis. Beberapa kelakuan beberapa selebgram ini tidak etis sehingga membuat pemilik restoran menjadi geram.

1. Beri Satu Bintang karena Tak Dikasih Diskon

Kelakuan selebgram yang minta makanan gratisKelakuan selebgram yang minta makanan gratis Foto: iStock

Selebgram wanita asal Amerika Serikat ini dihujat banyak netizen karena bertingkah menyebalkan saat makan di restoran Italia. Saat itu ia mengajak pacarnya dan memesan menu Calamari, Spaghetti Vongole dan Gnocchi untuk disantap bersama.

Kemudian Manager restoran menghampiri dirinya untuk menanyakan bagaimana rasa dari menu hidangannya. Selebgram itu mengakui bahwa rasanya sangat enak. Ia juga menawarkan untuk mempromosikan restoran ini ke 11 ribu followers yang dimilikinya di Instagram.

Sang Manager sangat bersenang hati. Namun, penawaran selebgram itu ternyata ada maunya, yaitu untuk mengharapkan potongan harga dari menu yang dipesan. Namun, itu tidak didapatkan olehnya. Karena kesal, ia langsung memberi bintang 1 di situs review restoran.

Baca Juga : Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke Restoran

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]