Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini?

Sonia Basoni - detikFood Senin, 30 Agu 2021 17:30 WIB
Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini? Foto: Facebook Anna Chin
Jakarta -

Iseng jualan nasi lemak buatannya. Selebgram asal Malaysia ini justru banjir kritikan pedas dari netizen, yang menganggap nasi lemaknya terlalu mahal dan porsinya terlalu sedikit.

Mirip nasi uduk, nasi lemak di Malaysia memang harganya terjangkau dan porsinya lumayan banyak. Menu yang satu ini memang bisa ditemukan di warung makan, penjual makanan kaki lima, restoran mewah sampai toko makanan online.

Mengikuti tren yang ada, salah satu selebgram dan influencer terkenal asal Malaysia bernama Anna Chin, iseng menjual nasi lemak buatannya. Nasi lemak itu dikemas dalam tempat makan mika, dengan desain mini yang berbeda jauh dengan nasi lemak lainnya.

"Cepat pesan sebelum kehabisan. Sedang menyiapkan nasi lemak pesanan pembeli, tersisa beberapa porsi lagi. Bisa kirim pesan ke saya untuk pemesanan. Nasi lemak bisa diambil di tempat saya, atau mungkin saya bisa mengantarkannya jika rumah kalian tidak terlalu jauh," tulis Anna di akun Facebooknya (30/08), yang tinggal di Johor Bahru.

Satu porsi nasi lemak ini dijual di angka RM 28 (Rp 96.500). Isinya lengkap, ada nasi lemak gurih, telur ceplok, sambal terasi, ayam goreng tepung, ikan teri dan kacang goreng lengkap dengan mentimun.

Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini?Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini? Foto: Facebook Anna Chin

Tapi menurut banyak netizen, harga nasi lemak semahal itu untuk porsinya yang mini dan sedikit sangat tidak layak untuk dibeli.

Baca Juga: Palsukan Followers, Kelakuan Menyebalkan 5 Selebgram Demi Makanan Gratis

"Ini harganya kenapa bisa semahal ini untuk porsi yang sedikit? Apa karena diantarnya nanti pakai mobil Lamborghini miliknya? Saya saja jualan nasi lemak cuma RM 7 (Rp 24.000). Bedanya saya memang tidak punya mobil sport mewah untuk mengantarkan nasi lemak," komen salah satu netizen.

"Eh yang benar saja harganya semahal ini? Mungkin bahan-bahan nasi lemaknya sekitar RM 8 (Rp 27.500). Lalu biaya desainnya dia kenakan RM 10 (Rp 34.500), sisanya RM 10 (Rp 34.500) lagi untuk biaya kompensasi karena kita sudah membuat dia telat tidur menyiapkan nasi lemaknya," sindir netizen.

"Wah yang benar saja harga nasi lemak dengan porsi seperti ini sampai RM 28? Kalau kalian mau makan nasi lemak, kirim pesan saja ke saya. Saya jualan nasi lemak pakai ayam goreng dengan lauk lengkap cuma RM 12 (Rp 41.300)," promo netizen lainnya.

Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini?Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini? Foto: Facebook Anna Chin

"Jangan nyinyir, mungkin saja Anna mengantarkan nasi lemaknya ini pakai Lamborghini miliknya. Jadi biaya bensinnya lebih mahal," canda netizen.

Menurut netizen lain, Anna tak hanya menjual nasi lemak dengan harga selangit saja. Tapi hampir semua barang hingga makanan yang dijual Anna, harganya selalu mahal. Bahkan kebanyakan barang jualan Anna harganya jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

"Meski dia antar nasi lemak ini pakai Lamborghini mewah miliknya, tetap saja saya tak mau keluarkan uang sebanyak itu hanya untuk seporsi nasi lemak porsi balita," pungkas netizen lainnya yang ikutan geram.

Seakan tak ambil pusing dengan kritikan netizen yang nyinyir degan nasi lemaknya. Anna justru membuktikan bahan nasi lemak buatannya ludes terjual ratusan porsi dalam hitungan jam saja.

Selebgram Gabut Jualan Nasi Lemak Mahal, Netizen: Diantar Pakai Lamborghini?Dessert Box Mahal Buatan Anna. Foto: Facebook Anna Chin

"Sudah tidak usah dibahas. Sama seperti barang mewah lainnya, harganya mahal meski tidak sebanding dengan kualitasnya. Jadi kalau memang tidak punya uang, ya jangan beli nasi lemak ini. Tak usah dibawa susah," tutup netizen lainnya.

Selain di Malaysia, tren selebgram jualan makanan hingga buka bisnis kuliner juga cukup kencang di Indonesia. Ada beberapa selebgram yang baru-baru ini membuka usaha kuliner hits milik mereka.

Seperti Arief MUhammad yang buka bisnis aci kekinian. Kemudian ada Erika Carlina yang membuka bisnis rice bowl isi sirloin hingga udang.

Baca Juga: 5 Selebgram yang Baru Membuka Bisnis Kuliner



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com